Traveller, Ini Daftar Destinasi Wisata Dekat Stasiun Tegal-Semarang yang Bisa Ditempuh dengan Kereta Kaligung

Traveller, Ini Daftar Destinasi Wisata Dekat Stasiun Tegal-Semarang yang Bisa Ditempuh dengan Kereta Kaligung

WISATA - Taman Pancasila, salah satu destinasi wisata dekat stasiun Tegal-Semarang--

RADAR TEGAL – Sejumlah destinasi wisata lokasinya berada di dekat stasiun Tegal-Semarang. Sehingga, perjalanan bisa ditempuh dengan menggunakan kereta api lokal Kaligung.

Jika Anda mengunjungi destinasi wisata yang berada di dekat stasiun Tegal-Semarang dengan menggunakan kereta api Kaligung akan lebih menguntungkan. Karena anda bisa menghemat biaya perjalanan Anda.

Destinasi wisata yang berada di dekat stasiun Tegal-Semarang ini memang sudah cukup familier di kalangan traveller. Para pelanggan kereta api khususnya Kaligung pun bisa menikmatinya saat liburan nanti.

Bagi yang penasaran dengan destinasi wisata dekat stasiun Tegal-Semarang simak tulisan berikut ini. Siapa tahu anda berminat untuk mengunjungi salah satu destinasi tersebut.

BACA JUGA: Obyek Wisata Guci Tegal Dikunjungi 64.914 Wisatawan Selama Libur Nataru

Tentang Kereta Api Kaligung

Salah satu kereta api lokal yang menjadi favorit bagi masyarakat saat ini adalah Kaligung. Kereta ini dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang.

Rangkaian kereta ini memiliki relasi dari Semarang Poncol menuju Weleri, Batang, Pekalongan, Pemalang hingga Tegal dan sebaliknya. Dengan jumlah perjalanan setiap harinya sebanyak beroperasi 10 kali atau 5 kali perjalanan pulang pergi setiap harinya.

Humas PT KAI Daop IV Semarang Franoto Wibowo mengatakan tren pertumbuhan penumpang KA Kaligung juga sangat baik. Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir terus mengalami peningkatan.

“Untuk penumpang KA Kaligung pada 2021 sebanyak 480.472 pelanggan. Kemudian 2022 sebanyak 803.523 pelanggan dan di 2023 sebanyak 876.758 pelanggan,”katanya.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata Baru di Guci Tegal yang Cocok untuk Lokasi Liburan Panjang Nataru

Menurut Franoto, menyampaikan Stasiun kereta api terletak di tempat strategis. Sehingga masyarakat bisa langsung jalan-jalan menuju sejumlah lokasi wisata tanpa menempuh perjalanan panjang lagi.

"Dengan menggunakan KA Kaligung tidak perlu bingung dalam berwisata. Yang perlu dilakukan hanyalah membeli tiket kereta dan siapkan diri untuk berpetualang, berwisata di area sekitar stasiun di berbagai daerah,” tutup Franoto.

Destinasi Wisata Dekat Stasiun Tegal-Semarang

Sumber: