Update Syarat Pinjaman KUR BRI Terbaru Tahun 2024, Cicilan RIngan Hanya Rp850 Ribuan Saja

Update Syarat Pinjaman KUR BRI Terbaru Tahun 2024, Cicilan RIngan Hanya Rp850 Ribuan Saja

Update Syarat Pinjaman KUR BRI Terbaru Tahun 2024, Cicilan Hanya Rp850 Ribu--BRI.co.id dan edit Canva

RADAR TEGAL - Syarat pinjaman KUR BRI perlu kamu penuhi untuk mendapatkan kredit usaha rakyat dan bisa mengembangkan usaha kamu. Kredit usaha rakyat memang menjadi salah satu andalan bagi para pengusaha mikro dan kecil.

Syarat pinjaman KUR BRI terbaru mengharuskan kamu mengumpulkan beberapa dokumen persyaratan. Perlu kamu tahu, limit kredit usaha rakyat di bank BRI bisa mencapai Rp500 juta loh.

Pinjaman KUR BRI terdapat 3 jenis yang masing-masing memiliki syarat yang berbeda. Sebelum kamu mulai mengajukan pinjaman tersebut, baiknya untuk mengetahui apa saja ketentuan yang perlu kamu perhatikan.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang syarat pinjaman KUR BRI. Pinjaman ini bisa kamu dapatkan dan cicil ringan mulai dari Rp850 ribuan saja.

BACA JUGA: Brosur Pinjaman KUR Mandiri 2024, Modal Usaha Bangkit sampai Rp50 Jutaan Cicilannya Mulai Rp386 Ribuan

BACA JUGA: Pinjaman KUR BRI 2024 80 Juta Cicilan Mulai 1 jutaan, Ini Tabel Angsuran dan Proses Pengajuannya

Syarat Pinjaman KUR BRI terbaru

1. Jenis Mikro

Jenis KUR ini adalah yang memiliki limit paling rendah dari jenis lainnya. KUR mikro hanya memiliki limit maksimal hanya Rp50 juta saja.

Untuk mendapatkan pinjaman KUR ini, kamu perlu menjadi seorang pengusaha terlebih dahulu. Tidak hanya itu, usaha yang kamu jalankan juga harus layak dan tidak asal-asalan.

Selain itu, dalam mengajukan pinjaman ini kamu perlu menjalankan usaha setidaknya minimal 6 bulan untuk bisa mencairkan KUR. Saat pengajuan, pastikan kamu tidak sedang menerima kredit dari bank kecuali kredit konsimtif seperti halnya KPR, KKB dan kartu kredit.

Persyaratan terakhir adalah memenuhi dokumen yang perlu untuk syarat administratif. Beberapa dokumen tersebut antara lain identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha.

BACA JUGA: Intip Simulasi CIcilan KUR BRI Tahun 2024 Plafon Rp10-100 Juta Pelunasan Mulai Rp234 Ribuan Saja

2. Jenis KUR Kecil

KUR kecil ini adalah kredit usaha rakyat yang lebih tinggi dan memiliki limit besar dari mikro. Kredit usaha rakyat kecil ini memiliki limit pinjaman yang sudah mencapai Rp500 juta.

Untuk syarat dalam pengajuan KUR ini memang tidak terlalu berbeda jauh dengan jenis mikro. Kamu hanya perlu memiliki beberapa syarat yang dipenuhi.

Persyaratan utama tentu saja adalah memiliki usaha yang berjalan dan aktif. Usaha tersebut harus sudah berjalan minimal 6 bulan.

Sumber: