Jangan Mau Bayar, Begini Cara Atasi DC Pinjol Agresif Biar Kapok dan Tidak Seenaknya

Jangan Mau Bayar, Begini Cara Atasi DC Pinjol Agresif Biar Kapok dan Tidak Seenaknya

10 cara atasi DC pinjol agresif agar kapok dan tidak seenaknya-freepik-

RADAR TEGAL – Anda harus tahu cara atasi DC pinjol agresif agar tidak semena-mena terhadap Anda meskipun galbay. Terlebih lagi jika petugas DC tersebut merupakan dari layanan pinjol yang legal atau resmi OJK.

DC pinjol harus segera Anda atasi dengan cara yang tepat, agar mereka jera dan tidak lagi menagih hutang diluar aturan OJK. Entah itu dengan mengancam, meneror, mengintimidasi, dan sebagainya. 

Cara atasi DC pinjol agresif ini juga untuk bisa melindungi diri Anda dari kemungkinan buruk yang bisa saja nekat dilakukan. Jangan keburu kabur atau takut jika diperlakukan seenaknya.

Berikut setidaknya 10 hal atau cara untuk atasi DC pinjol agresif saat menagih hutang kepada Anda. Simak pembahasannya sampai akhir artikel.

10 cara atasi DC pinjol agresif

Anda berhak untuk usir DC pinjol yang datang ke rumah jika mereka menyalahi aturan atau etika penagihan hutang. Berikut ini hal-hal yang harus Anda tahu dan lakukan.

BACA JUGA : 3 Konsekuensi Ajukan Pinjaman Bank dengan Skor Kredit Buruk Akibat Galbay Pinjol

1. Ketahui hak sebagai konsumen

Ketahuilah bahwa Anda memiliki hak sebagai konsumen atau debitur pinjol legal. Hak-hak ini bisa membantu Anda menghindar dari risiko praktik penagihan hutang yang tidak etis. Anda juga berhak menolak adanya komunikasi yang tidak Anda inginkan.

2. Berkomunikasi baik

Cara menghadapi DC pinjol yang ke rumah berikutnya coba dengan komunikasi yang baik. Jelaskan secara terbuka alasan Anda telat membayar tagihan. 

3. Hentikan komunikasi jika semakin runyam

Jika Anda sudah mencoba komunikasi yang baik, namun mendapatkan respon sebaliknya, maka Anda bisa hentikan komunikasi. Anda berhak untuk menolak adanya panggilan dari pihak pinjol jika memang dirasa mengganggu kenyamanan.

BACA JUGA : Nasabah Galbay Ikuti 3 Cara Ini agar Tidak Didatangi DC Pinjol Meski Punya Hutang

Sumber: