3 Konsekuensi Ajukan Pinjaman Bank dengan Skor Kredit Buruk Akibat Galbay Pinjol

3 Konsekuensi Ajukan Pinjaman Bank dengan Skor Kredit Buruk Akibat Galbay Pinjol

3 konsekuensi ajukan pinjaman bank dengan skor kredit buruk akibat galbay pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Ketahui 3 konsekuensi ajukan pinjaman bank dengan skor kredit buruk akibat galbay pinjol. Biasanya, jika seseorang gagal bayar cicilan pada platform pinjaman online yang legal OJK, SLIK OJK miliknya akan berdampak.

Ajukan pinjaman bank dengan skor kredit buruk akibat galbay pinjol memang bisa namun ada 3 konsekuensi yang akan terjadi. Misalnya, persyaratannya akan lebih ketat bagi pemilik skor kredit yang buruk.

Konsekuensi ajukan pinjaman bank dengan skor kredit buruk akibat galbay pinjol juga memiliki dampak buruk lainnya. Bahkan, bisa berisiko kesulitan bayar dan mengganggu kondisi keuangan.

Berikut selengkapnya 3 konsekuensi ajukan pinjaman bank dengan skor kredit buruk akibat galbay pinjol. Simak pembahasan ini sampai akhir artikel.

3 konsekuensi ajukan pinjaman bank dengan skor kredit buruk akibat galbay pinjol

Orang-orang yang memiliki riwayat kredit buruk tetap bisa mengajukan pinjaman di bank, namun akan ada yang membedakannya nanti dibanding peminjam lain dengan skor kredit baik. 

BACA JUGA : 5 Aplikasi Pinjol Legal Ada DC Lapangan dan BI Checking 2024, Limitnya Tinggi dan Bunga Rendah

1. Persyaratan ketat

Pemilik skor kredit buruk biasanya akan dikenakan syarat yang lebih ketat. Saat mendaftar atau mengajukan kredit, pihak bank akan cek riwayat kredit, pekerjaan, pendapatan, sampai jaminan yang harus diajukan agar bisa mendapatkan pinjaman.

Sebagaimana yang diketahui, bank memang memiliki syarat ketentuan lebih kompleks dibanding mengajukan pinjaman di pinjol atau paylater. 

Jika ditemukan calon peminjam dengan skor kredit buruk, maka pihak bank akan lebih berhati-hati menyetujui pengajuan pinjaman. Bank akan melihat kembali potensi peminjam tersebut untuk bisa melunasi cicilan tiap bulannya.

2. Suku bunga lebih tinggi

SLIK OJK buruk tetap bisa ajukan pinjaman di bank, namun dengan risiko suku bunga yang akan dibebankan lebih tinggi. Hal ini dilakukan dengan tujuan mengompensasi risiko yang lebih tinggi terhadap pemilik skor kredit buruk.

BACA JUGA : 5 Tempat Pinjam Uang Selain Pinjol Tanpa BI Checking dan Cepat ACC 2024, Syaratnya Mudah Kok

Sumber: