Nasabah Galbay Ikuti 3 Cara Ini agar Tidak Didatangi DC Pinjol Meski Punya Hutang

Nasabah Galbay Ikuti 3 Cara Ini agar Tidak Didatangi DC Pinjol Meski Punya Hutang

3 cara agar tidak didatangi DC pinjol meski punya hutang-freepik-

RADAR TEGAL – Nasabah galbay bisa ikuti 3 cara ini agar tidak didatangi DC pinjol meski punya hutang. Cara ini terbilang sederhana, bisa Anda ikuti dengan mudah tanpa perlu syarat ini itu yang rumit.

Cara agar tidak didatangi DC pinjol meski punya hutang ini juga bisa membantu Anda agar bisa segera melunasi cicilan. Terutama untuk para debitur yang meminjam di platform legal OJK, agar skor kreditnya tetap aman.

Selain itu, cara agar tidak didatangi DC pinjol meski punya hutang ini terbilang sangat aman dan tanpa perlu kabur. Jadi, cara ini tidak akan menimbulkan konflik tertentu antara debitur dengan penyedia layanan.

Berikut 3 cara agar tidak didatangi DC pinjol meski punya hutang. Anda bisa ikuti poin-poin di bawah ini sampai akhir.

3 cara agar tidak didatangi DC pinjol meski punya hutang 

Tips galbay pinjol yang aman ini bisa Anda terapkan untuk platform yang memang sudah terverifikasi OJK. Biasanya, DC pinjol akan mendatangi rumah nasabah 7 hari setelah jatuh tempo. Namun, bisa saja lebih cepat atau juga lebih lama.

BACA JUGA : 5 Tempat Pinjam Uang Selain Pinjol Tanpa BI Checking dan Cepat ACC 2024, Syaratnya Mudah Kok

1. Restrukturisasi hutang

Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar hutang pinjol bisa cepat lunas yaitu melakukan restrukturisasi hutang. Restrukturisasi ini maksudnya keringanan pembayaran cicilan pinjaman, namun dengan syarat tertentu untuk bisa mengajukannya.

Langkah ini juga sudah merujuk pada ketentuan OJK, dimana nasabah bisa mengajukan restrukturisasi hutang pinjol agar lebih ringan. Entah itu dengan menurunkan bunga, menurunkan biaya denda, maupun memperpanjang tenor pembayaran.

Jadi, nanti debitur akan lebih teringankan untuk membayar cicilan tanpa perlu kabur dan takut didatangi debt collector.

2. Membuat kesepakatan tertentu

Cara agar tidak didatangi DC pinjol meski punya hutang yaitu bisa dengan membuat kesepakatan tertentu dengan penyedia layanan terkait.

BACA JUGA : 5 Cara Atasi Penolakan Keringanan Hutang Pinjol, Salah Satunya Coba Ajukan Proposal Ini

Sumber: