Bank dengan Program KUR Tahun 2024, Salah Satunya KUR BRI Pinjaman Tanpa Jaminan

Bank dengan Program KUR Tahun 2024, Salah Satunya KUR BRI Pinjaman Tanpa Jaminan

KREDIT - Program KUR Tahun 2024--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Setelah berakhirnya KUR tahun 2023, mungkin masih banyak pelaku usaha yang belum sempat menikmati KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Tidak perlu khawatir karena tahun 2024 terdapat beberapa bank yang akan membuka kembali program KUR. Sebab itu artikel ini akan membahas mengenai beberapa bank dengan program KUR tahun 2024.

Sebab tidak semua bank telah memberlakukan program KUR semenjak diresmikan. Karena itu penting untuk mengetahui bank apa saja yang mempunyai program KUR tahun 2024. Supaya tidak terjadinya kesalahan saat melakukan pengajuan pada bank tertentu.

Sebab kini dengan semakin banyaknya bank maka kesalahan mendatangi bank untuk mengajukan pinjaman KUR, bisa saja terjadi. Hal ini karena kurangnya informasi mengenai bank apa saja yang membuka program KUR tahun 2024. Sementara itu KUR 2024 kemungkinan akan dibuka kembali pada Maret. Hal ini didasarkan pada KUR 2023 yang juga dibuka pada Maret.

Lebih lengkapnya untuk mengetahui beberapa bank dengan program KUR tahun 2024. Dapat Anda simak selengkapnya di bawah ini hingga selesai.

BACA JUGA: Program KUR BRI 2024 Bunga Rendah Tenor Panjang, Bisa Pinjam Hingga Rp400 Juta

4 Bank yang mempunyai program KUR tahun 2024, sebagai berikut:

1. KUR BRI

Bank Rakyat Indonesia atau yang biasa kita sebut dengan BRI adalah salah satu bank yang mempunyai program KUR. Di mana dengan 3 jenis KUR yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil. Limit yang ditawarkan oleh Bank BRI dalam program KUR ini mencapai Rp10 juta hingga Rp500 juta.

Suku bunga yang dimiliki oleh KUR BRI yaitu 3% efektif per tahun dan 6%-9% efektif per tahun. Terdapat beberapa keunggulan yang diberikan oleh KUR BRI yaitu pertama proses cepat dan mudah, di mana Anda dapat mengajukan secara online. Mempunyai suku bunga rendah, limit yang tinggi, dan persyaratan yang relatif mudah, serta mendapatkan modal sesuai dengan kebutuhan.

2. KUR BCA

Bank dengan program KUR tahun 2024 selanjutnya ada BCA atau Bank Central Asia, menyediakan kredit usaha rakyat sebagai kredit modal kerja atau usaha bagi calon debitur. Serta menawarkan pinjaman KURnya bisa tanpa agunan. Pada KUR BCA mempunyai jangka waktu yang ditawarkan pada jenis KUR Mikro yaitu 3 sampai 5 tahun, dan KUR Kecil 4 sampai 5 tahun.

Kelebihan yang ditawarkan oleh KUR BCA yaitu tidak mengenakan biaya administrasi pada kedua jenis KUR BCA. Besaran suku bunga yang dimiliki oleh KUR BCA yaitu dari 6% efektif per tahun hingga 9% efektif per tahun.

BACA JUGA: Syarat Pinjaman KUR BRI Terbaru Tahun 2024, Pinjam Uang Mudah Bunga Rendah dan Tenor Panjang

3. KUR Mandiri

Sumber: