5 Cara Mengatasi DC Pinjol yang Menghubungi Kontak Darurat saat Gagal Bayar Tunggakan

5 Cara Mengatasi DC Pinjol yang Menghubungi Kontak Darurat saat Gagal Bayar Tunggakan

5 cara mengatasi DC pinjol yang menghubungi kontak darurat-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini memberikan 5 cara mengatasi DC pinjol yang menghubungi kontak darurat, ketika saat galbay. Pihak pinjol yang menghubungi orang lain untuk menagih hutang Anda, pasti menjadi hal yang memalukan, bukan?

Maka Anda perlu tahu 5 cara untuk mengatasi DC pinjol yang menghubungi kontak darurat. Hal ini untuk tetap menjaga reputasi Anda, meskipun saat ini memiliki tunggakan pinjaman yang belum dibayarkan.

Cara mengatasi DC pinjol yang menghubungi kontak darurat ini juga agar tidak memperpanjang masalah secara tidak langsung. Sebab, jika sampai melibatkan orang lain dalam urusan hutang pribadi Anda, tentu rasanya tidak etis.

Berikut 5 cara mengatasi DC pinjol yang menghubungi kontak darurat. Pastikan Anda menyimak pembahasan ini sampai akhir.

5 cara mengatasi DC pinjol yang menghubungi kontak darurat

Anda bisa melakukan 5 langkah di bawah ini untuk mengatasi situasi dimana pihak pinjol menghubungi kontak darurat saat Anda galbay.

BACA JUGA : 3 Trik agar DC Pinjol Tidak Menghubungi Terus Menerus Tanpa Perlu Blokir atau Ganti Nomor

1. Cek legalitas pinjol

Pertama Anda bisa cek dulu legalitas pinjol yang menghubungi kontak darurat. Pastikan mereka tidak menggunakan tindakan-tindakan agresif. 

Sebab, OJK sendiri melarang adanya praktik penagihan hutang oleh DC pinjol yang bersifat kekerasan, intimidasi, dan semacamnya.

Jika ternyata pinjaman online ilegal, maka Anda berhak untuk tidak membayar cicilan yang diminta karena seringkali ada oknum nakal mengaku-ngaku pinjol resmi.

2. Hubungi pihak pinjol

Cara hadapi DC pinjol legal yang mengontak kontak darurat berikutnya dengan menghubungi langsung pihak pinjol. Hal ini untuk membuat mereka berhenti mengganggu kontak darurat Anda.

BACA JUGA : Hadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah saat Belum Punya Uang dengan 5 Cara Ini

Sumber: