3 Trik agar DC Pinjol Tidak Menghubungi Terus Menerus Tanpa Perlu Blokir atau Ganti Nomor

3 Trik agar DC Pinjol Tidak Menghubungi Terus Menerus Tanpa Perlu Blokir atau Ganti Nomor

3 trik agar DC pinjol tidak menghubungi terus menerus -freepik-

RADAR TEGAL – Anda bisa ikuti 3 trik agar DC pinjol tidak menghubungi terus menerus tanpa perlu blokir atau ganti nomor. Biasanya jika ada nasabah yang sudah jatuh tempo, pasti akan terus dihubungi oleh pihak pinjol agar segera membayar hutangnya.

Trik agar DC pinjol tidak menghubungi terus menerus ini aman dilakukan tanpa perlu blokir atau ganti nomor. Selain itu, Anda juga tidak perlu kabur jika diteror untuk segera melunasi tunggakan.

Cara atau trik agar DC pinjol tidak menghubungi terus menerus ini bisa Anda lakukan khususnya pada platform legal OJK. Terlebih jika penyedia layanan pinjol tersebut tidak memiliki DC lapangan, maka intensitas menghubunginya akan lebih sering.

Maka dari itu ikuti 3 trik ini agar DC pinjol tidak menghubungi terus menerus tanpa perlu blokir atau ganti kartu nomor Anda. Pastikan Anda mengikuti cara-caranya dengan benar.

3 trik agar DC pinjol tidak menghubungi terus menerus

Sebagian layanan pinjol yang tidak memiliki DC lapangan atau debt collector biasanya hanya akan menagih hutang via media komunikasi.

BACA JUGA : Hadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah saat Belum Punya Uang dengan 5 Cara Ini 

Entah itu lewat pesan teks atau telepon. Jika si nasabah yang bersangkutan tidak responsif, biasanya DC pinjol akan menghubungi kontak darurat yang diajukan saat pendaftaran di awal.

Tujuannya, untuk menanyakan keberadaan si nasabah terkait agar segera melunasi hutang pinjamannya. Jika Anda tidak ingin DC pinjol menghubungi kontak darurat, maka Anda bisa coba lakukan hal-hal di bawah ini.

1. Tanggapi dengan sopan

Pertama Anda tanggapi lebih dulu dengan sopan telepon atau pesan teks yang dikirimkan pihak pinjol. Jangan diabaikan begitu saja, karena justru Anda akan semakin diteror. Anda bisa menjalin hubungan dengan baik dan ceritakan kondisi keuangan Anda saat ini.

2. Buat kesepakatan

Cara kedua untuk mengatasi DC pinjol yang menghubungi terus menerus yaitu membuat kesepakatan. Terutama soal penagihan hutang tiap bulannya. 

BACA JUGA : 5 Cara Lunasi Pinjol yang Gajinya UMK agar Skor Kredit Tetap Aman dan Tidak Diteror

Sumber: