5 Alasan Menggunakan AC Portabel, Salah Satunya Faktor Ergonomis yang Tinggi dan Hemat Listrik

5 Alasan Menggunakan AC Portabel, Salah Satunya Faktor Ergonomis yang Tinggi dan Hemat Listrik

5 Alasan menggunakan AC portabel mulai dari ergonomis dan hemat listrik--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Beberapa alasan menggunakan AC portabel ini bisa kamu gunakan jika tidak menginginkan AC dinding. Penggunaan AC memang tergantung dari kebutuhan pengguna.

Penggunaan AC saat ini memang lebih banyak karena cuaca panas yang menyerang di Indonesia. Alasan ini bisa kamu gunakan untuk menggunakan AC portabel yang lebih ringkas dari pada AC dinding.

Kita tahu bahwa pengguna AC portabel tentunya memiliki alasan untuk menggunakan produk tersebut. Mungkin penggunaan ini lebih efektif dan juga lebih menguntungkan tentunya.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 5 alasan menggunakan AC portabel. Berikut beberapa alasan yang bisa kamu gunakan sebelum membeli AC portabel.

BACA JUGA:5 Tanda-tanda AC Mengalami Kebocoran yang Harus Pengguna Tahu, Segera Tangani Sebelum Makin Parah

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri AC Dinding Mulai Rusak, Tak Cuma Freon Bocor Tapi Juga Keluarkan Udara Panas

5 Alasan menggunakan AC portabel, mulai dari ergonomis dan hemat listrik

1. Faktor ergonomis

Pada urutan pertama adalah AC portabel memiliki nilai ergonomis yang tinggi. Hal ini jelas terlihat dari pengunaan yang mudah dari pada AC dinding.

Selain itu, kamu juga bisa memindahkan AC portabel ini kemana saja. Alasan ini menjadi salah satu yang paling kuat dari alasan lainnya.

2. Hemat listrik

Selanjutnya, kamu tentunya akan setuju karena AC portabel memiliki watt yang rata-rata lebih rendah dari AC dinding. Dengan ini tentunya biaya listrik di rumah kamu akan menjadi lebih rendah jika menggunakan AC portabel.

AC portabel yang memiliki watt kecil ini biasanya memiliki ciri-ciri ukurannya yang kecil. Namun, ada juga yang berukuran besar namun memiliki watt yang relatif kecil dari AC dinding.

BACA JUGA:Keunggulan AC Portabel 2024 yang Sedang Naik Daun, Pelan-pelan Geser Eksistensi AC Dinding

3. Alasan menggunakan AC portabel: tak perlu instalasi

Berikutnya adalah tentang instalasi pada AC portabel yang tidak terlalu rumit AC dinding. AC dinding tentunya membutuhkan instalasi yang ribet dengan harus membongkar dinding juga.

Berbeda dengan AC portabel yang hanya menggunakan kabel ringas dan hanya melakukan beberapa instalasi ringan. Biasanya kamu perlu menambahkan air saja untuk mebuat AC portabel ini dingin.

4. Lebih redam suara

Alasan berikutnya adalah tentang kebisingan suara yang sering muncul pada AC dinding. Sedangkan pada AC portabel lebih mudah digunakan dan juga tidak menimbulkan suara yang berisik.

Sumber: