Dapat Pesan Whatsapp Pinjol Ilegal dari Nomor Misterius Harus Dibalas atau ,Mending Jangan?

Dapat Pesan Whatsapp Pinjol Ilegal dari Nomor Misterius Harus Dibalas atau ,Mending Jangan?

Dapat Pesan Whatsapp Pinjol Ilegal dari Nomor Misterius Harus Dibalas atau ,Mending Jangan?--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Apa yang mesti Anda lakukan ketika mendapatkan pesan Whatsapp pinjol ilegal apakah sebagai penerima yang baik harus membalasnya atau demi keamanan harus mengabaikannya?

Tentunya hal ini menjadi dilema tersendiri kerana hal ini juga melibatkan perasaan kita. Pesan Whatsapp pinjol ilegal yang masuk biasanya datang dari nomor yang tidak dikenal dan juga agak misterius.

Terlebih layanan pinjol ilegal seringkali menawarkan pinjamannya melalui pesan baik melalui SMS maupun pesan Whatsapp. Lalu apakah pesan Whatsapp pinjol ilegal ini perlu dibalas atau justru diabaikan saja?

Menanggapi hal ini, tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu, kepada siapa pesan Whatsapp pinjol ilegal ini ditujukan. 

BACA JUGA:Hati-hati Teror Pinjol Ilegal Menjelang Libur Nataru 2023

Pesan Whatsapp pinjol ilegal perlu dibalas atau tidak

Umumnya pesan ini ditujukan secara acak dan tidak menarget secara khusus, namun biasanya mereka mengincar orang yang sedang memiliki kebutuhan.

Hal ini disebabkan orang yang memiliki kebutuhan cenderung lebih rentan membutuhkan uang, dan butuhnya cepat. Terlebih kebiasaan warga RI yang selalu ingin sesuatu yang cepat dan gampang, memberikan celah bagi pinjol ilegal menawarkan jasa pinjamannya.

Selain itu, pengiriman pesan biasanya menggunakan nama dan nomor telepon yang tidak dikenal sebagai upaya menghilangkan rasa kecurigaan kepada nasabah. 

Sedangkan pesan Whatsapp pinjol ilegal biasanya berisi pesan penawaran pinjaman dengan bunga yang rendah dan tenor (jangka waktu) yang panjang. Hal ini jelas ini adalah iming-iming pinjol ilegal untuk menggaet nasabah untuk menggunakan layanannyannya.

BACA JUGA:Iklan Pinjol Ilegal Kian Merugikan Masyarakat, Ini 4 Ciri-ciri Pinjol Ilegal yang Harus Diketahui

Maka dari itu, jika Anda menerima pesan Whatsapp pinjaman online ilegal dari pengirim misterius dan tidak dikenal, maka sebaiknya Anda abaikan saja dan tidak perlu membalasnya.

Hal ini dilakukan untuk menghindarkan sekaligus mengamankan Anda dari layanan pinjol ilegal yang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kerugian. Terlebih layanannya yang belum terdaftar dan terawasi oleh OJK, membuat jenis pinjaman online ini sangat tidak disarankan untuk dipakai.

Alasan tidak perlu balas pesan Whatsapp pinjaman online ilegal

Sumber: