6 Fakta Hiasan Bunga Kastuba yang Laris Menjelang Natal dan Tahun Baru, Ternyata Ini Artinya

6 Fakta Hiasan Bunga Kastuba yang Laris Menjelang Natal dan Tahun Baru, Ternyata Ini Artinya

Hiasan Bunga Kastuba--

RADAR TEGAL - Jelang Natal dan Tahun Baru banyak orang yang mencari sesuatu untuk hiasan. Salah satunya adalah dengan hiasan bunga Kastuba yang memiliki cerita menarik.

Karakter hiasan bunga Kastuba dapat dilihat dari beberapa faktor. Oleh karena itu jika Anda penasaran dan ingin mencari bunga ini bisa simak artikel radartegal.disway.id sampai akhir.

Kami akan membagikan beberapa karakter hiasan bunga Kastuba yang cocok untuk Natal. Bunga ini juga memiliki sebutan yang khas yaitu Christmas Flower.

Berikut penjelasan beberapa karakter hiasan bunga Kastuba yang memiliki arti tersendiri. Simak selengkapnya bagi Anda yang ingin mengetahui karakteristiknya dibawah ini.

BACA JUGA: Mitos Ayam Walik untuk Ritual, si Keriting yang Tidak Hanya untuk Hiasan Saja

Karakter hiasan bunga kastuba

Ternyata awal mula bunga ini banyak digunakan saat Natal dan Tahun Baru akibat sulitnya mencari bunga yang tumbuh di musim dingin. Sedangkan, bunga kastuba tumbuh di tempat dingin, sehingga mudah ditemui saat bulan Desember yang bertepatan dengan momen Natal dan pergantian tahun.

Warna merahnya yang cantik membuat bunga ini menjadi pilihan yang digunakan sebagai pengganti bunga lainnya. Meskipun sebenarnya warna yang ada di tanaman ini bukan berada pada kelopak bunganya, melainkan daun tetapi bunga kastuba sangat menarik untuk dijadikan dekorasi pemanis rumah atau gereja. 

1. Bunga kastuba merupakan tanaman perdu, batang berkayu dan bergetah putih dengan tinggi 1,5-4 meter. Memiliki akar tunggang berwarna kuning.

2. Bunga kastuba menyukai iklim sejuk-dingin, pertumbuhan terbaik pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

BACA JUGA:Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Smartfren Perkuat Jaringan Demi Kepuasan Pelanggan

3. Branchtea, artinya daun mengalami bentuk dan warna. Daun muda berwarna merah menyala seperti bunga, dan berubah menjadi hijau bila sudah menua.

4. Bunga kastuba kini tidak hanya berwarna merah saja ada yang pink, pink kemerahan, pink keunguan, putih polos, dan putih kuning kehijauan. Ini semua berkat perkembangan teknologi dalam mengembangkan bunga kastuba.

5. Pada tanaman ini, bunga muncul di ujung percabangan, disebut cyathium. Tinggi cyathium 1 sentimeter, berwarna hijau dengan taju merah. Kelopak bunga hijau kekuningan, mahkota kuning kemerahan. Tangkai sari merah jingga, kepala sari merah.

Sumber: