Pj Bupati Brebes Baru Dilantik, Ini Sosoknya

Pj Bupati Brebes Baru Dilantik, Ini Sosoknya

Pj Bupati Brebes yang baru Iwanuddin Iskandar beserta istri usai pelantikan menjadi Pj Bupati Brebes dan Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Brebes di Semarang.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Iwanuddin Iskandar secara resmi menjabat Pj Bupati Brebes. Dia menggantikan penjabat sebelumnya Urip Sihabudin yang habis masa jabatannya hari ini 13 Desember 2023.

Iwanuddin Iskandar dilantik sebagai Pj Bupati Brebes oleh Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana di Wisma Perdamaian, Kota Semarang. Itu, juga disampaikan Asisten III Sekda Brebes Eko Supriyanto.

Eko menyebutkan, dengan adanya pelantikan itu, maka secara resmi Pj Bupati Brebes yang baru sudah ada. Setelah pejabat sebelumnya, selesai masa jabatannya.

"Iya sudah dilantik (Pj Bupati Brebes, Red) tadi pagi oleh Pak Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana,"ujarnya.

BACA JUGA:Besok, Pj Bupati Brebes Baru Bakal Dilantik

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelum dilantik menjadi Pj Bupati, Iwanuddin Iskandar merupakan pejabat di lingkungan Pemprov Jateng. Saat ini, dirinya menjabat sebagai Kepala Biro Hukum di Pemprov Jateng.

Dirinya menjabat Kepala Biro Hukum sejak Januari 2020 lalu. Seperti diketahui, Pj Bupati Brebes selama satu tahun terakhir dijabat oleh pejabat dari lingkungan Provinsi Jawa Tengah (Jateng), yakni Urip Sihabudin. 

Sebelumnya, pada 13 Desember 2022 lalu, Urip Sihabudin dilantik Gubernur Jawa Tengah kala itu Ganjar Pranowo. Hal ini untuk mengisi kekosongan setelah Bupati dan Wakil Brebes Idza Priyanti dan Narjo, memasuki masa purna tugas pada tanggal 4 Desember 2022 lalu.(*)

Sumber: