7 Makanan yang Harus Dihindari saat Muka Berjerawat, Jangan Sampai Tergiur agar Tidak Memperparah

7 Makanan yang Harus Dihindari saat Muka Berjerawat, Jangan Sampai Tergiur agar Tidak Memperparah

Ilustrasi. Makanan yang harus dihindari saat wajah berjerawat--Freepik

RADAR TEGAL- Meskipun muka berjerawat pada umumnya yang dilakukan rajin merawat kebersihan pada wajah, tapi banyak tidak tidak sadar bahwa pola makan juga berperan berperan dalam kesehatan kulit.  Ada juga beberapa makanan yang harus dihindari saat muka berjerawat.

 

Menurut para ahli, mengubah pola makan dapat mencegah timbulnya jerawat. Oleh karena itu Anda harus memperhatikan makanan yang harus dihindari saat muka berjerawat, supaya tidak memperparah.

 

Daripada penasaran yuk kita bahas pada artikel kali ini, makanan apa saja yang harus dihindari saat muka berjerawat :

 

1.Susu Skim

 

Susu Skim sendiri merupakan susu tanpa lemak yang bubuk susunya dibuat dengan menghilangkan sebagian besar air dan lemak yang terdapat dalam susu.

BACA JUGA:10 Kebiasaan untuk Mencegah Timbulnya Jerawat, Salah Satunya Jangan Asal Pencet 

Hal itu justru dapat memperburuk jerawat dan seharusnya meminum susu probiotik atau alternatif susu lainnya.

 

2. Hidangan penutup

 

Kue kering tidak hanya tinggi kalori dan rendah nilai gizinya, tetapi menurut sebuah penelitian mengonsumsi makanan kaya lemak dan gula dapat menimbulkan jerawat aktif.

 

3. Buah kering

 

Di zaman modern saat ini banyak buah kering yang dijadikan sebagai cemilan. Akan tetapi itu tidak baik karena mengakibatkan asupan gula tinggi yang dapat memperburuk jerawat.

 

4. Makanan cepat saji

 

makanan cepat saji pada umumnya sangat diproses dan mengandung lebih banyak karbohidrat olahan, yang berarti kandungan gulanya lebih tinggi dan nilai gizinya lebih rendah.  

BACA JUGA:Rekomendasi Skincare untuk Pria, Efektif Bikin Kulit Wajah Tetap Sehat dan Anti Kusam

Karbohidrat olahan dapat menyebabkan lonjakan gula darah dan insulin yang menyebabkan peradangan dan peningkatan produksi sebum yang dapat menyebabkan jerawat.

5. Permen

 

Makanan yang harus dihindari saat muka berjerawat yakni permen yang mengandung banyak gula dapat merusak kulit dan dapat memperparah jerawat.

 

6. Cokelat

 

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan manis satu ini, tapi harus dihindari saat wajah Kamu berjerawat yah. 

 

Menurut sebuah penelitian menunjukkan konsumsi coklat dapat mempengaruhi keseimbangan sitokin tubuh, senyawa tersebut berperan meningkatnya peradangan pada jerawat.

 

BACA JUGA:HEMAT! Begini Cara Perawatan Kulit Tanpa Harus ke Spa, Mudah dan Efektif

 

7. Minuman beralkohol

 

Minuman beralkohol berisiko menyebabkan ketidak seimbangan hormon di dalam tubuh yang memicu munculnya jerawat. Bahkan jika Anda terlalu sering meminum minuman beralkohol mengakibatkan tubuh kekurangan mineral, seperti zink yang berfungsi meredakan peradangan pada jerawat.

 

Itu dia beberapa makanan yang harus dihindari saat muka berjerawat, semoga bermanfaat. (*)

Sumber: byrdie