Ini 7 Produk Kecantikan yang Ternyata Berasal dari Israel, 2 di Antaranya Dijual E-Commerce di Indonesia

Ini 7 Produk Kecantikan yang Ternyata Berasal dari Israel, 2 di Antaranya Dijual E-Commerce di Indonesia

Moroccanoil diduga merupakan salah satu produk kecantikan dari Israel yang dijual e-commerce di Tanah Air.--

RADAR TEGAL - Aksi serbuan yang dilakukan Israel ke Gaza, Palestina memunculkan berbagai macam kecaman, termasuk seruan boikot produk-produknya. Seruan itu bahkan semakin kencang disuarakan, di antaranya terhadap sejumlah produk kecantikan dari Israel.

Sebelum produk kecantikan dari Israel, ada beberapa produk-produk makanan seperti McDonald dan Starbucks juga mengalami hal serupa. Kedua brand itu diduga telah terafiliasi dengan Israel, yang saat ini tengah menjadi sorotan dunia Internasional.

Seruan boikot produk-produk Israel semakin kencang, lantaran agresi yang dilakukan zionis semakin membabi buta, dengan melakukan serangan darat. Tidak hanya produk-produk makanan, kini seruan itu juga menyasar produk-produk lainnya tak terkecuali produk kecantikan dari Israel.

Sekadar informasi, ada banyak produk kecantikan yang ternyata berasal dari Israel. Dengan mengutip berbagai sumber ada 7 produk ternama dari Israel yang sudah tersebar luas ke sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Masuk ke Indonesia melalui e-commerce

Beberapa produk asal Israel tersebut masuk ke pasar Indonesia dan dijual di sejumlah e-commerce. Berikut ke-7 produk tersebut adalah sebagai berikut.

1. L'Oreal Israel

L'Oreal bukanlah produk yang berasal dari Israel, namun perusahaan Paris tersebut berafiliasi dengan Israel pada pertengahan '90-an. L'Oreal memiliki pabrik di kota Migdal Ha'emek, Israel. Desa yang dibangun pabrik L'Oreal tersebut dulunya adalah tanah milik Palestina yang diusir oleh Israel. Warga asli Palestina mendapatkan didiskriminasi dan tidak diizinkan tinggal di sana karena mereka bukanlah Yahudi.

2. Careline

 

 

Ada pula produk kecantikan berupa makeup asal Israel yang populer di negaranya, yakni Caraline. Careline memiliki produk yang lengkap mulai dari foundation, concealer, blush hingga beragam makeup untuk mata. Tak hanya makeup, Careline juga memiliki produk perawatan kulit seperti moisturizer dan facial wash.

3. Moroccanoil

Produk rambut Moroccanoil sudah dikenal secara internasional. Produknya terdiri dari sampo, serum rambut hingga hair spa. Produk yang berbasis argan oil tersebut dirilis pada 2007 dan produknya sukses go international. Di Indonesia sendiri, produk-produk Moroccanoil dijual di e-commerce.

Sumber: