Rekomendasi Skincare untuk Pria, Efektif Bikin Kulit Wajah Tetap Sehat dan Anti Kusam

Rekomendasi Skincare untuk Pria, Efektif Bikin Kulit Wajah Tetap Sehat dan Anti Kusam

Rekomendasi skincare untuk pria-unplash.com-unplash.com

RADAR TEGAL - Rekomendasi skincare untuk pria ini penting untuk kamu ketahui, karena ternyata skincare bukan hanya untuk wanita saja. Kulit wajah pria juga membutuhkan perawatan agar tetap sehat dan terlihat lebih bersih atau tidak kusam.

Apalagi biasanya bagi para pria yang bekerja di luar ruangan akan rentan terhadap kerusakan kuit wajah karena sering terkena sinar matahari yang berlebihan. Salah satu rekomendai skincare untuk pria yang bisa digunakan adalah sunscreen untuk menjaga kulit wajah pria dari bahaya sinar UV.

Rekomendasi skincare untuk pria ini juga penting agar kamu bisa terhindar dari kondisi kulit wajah yang rusak seperti breakout atau munculnya jerawat yang sulit untuk sembuh. Dengan skincare yang tepat masalah jerawat pada pria bisa diatasi dengan efektif, misalnya dengan menggunakan skincare dengan kandungan untuk mengatasi jerawat.

Simak berikut ini rekomendasi skincare untuk pria yang bisa kamu gunakan:

1. Garnier Men Turbolight Oil Control

Garnier Men Turbolight Oil Control Matcha Foaming Gel adalah sabun wajah pria dalam bentuk gel yang mengandung ekstrak matcha. Kandungan ini memiliki 100 kali antioksidan, yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.

BACA JUGA: 5 Skincare Wajah Paling Ampuh untuk Cerahkan Kulit Seperti Orang Korea, Cek Selengkapnya

Sabun wajah ini mampu membersihkan wajah dan mengangkat sisa kotoran atau debu hingga ke pori-pori. Selain itu, sabun wajah ini tidak menyebabkan kulit terasa kering, sehingga cocok untuk digunakan oleh siapa saja.

2. Nivea Men Deep Acne Attack Scrub

Salah satu produk skincare pemutih wajah pria yang dapat kamu coba adalah Nivea Men Deep Acne Attack Scrub Mud Foam. Pembersih wajah ini cocok digunakan oleh berbagai jenis kulit untuk membuat kulit wajah lebih bersih dan cerah.

Skincare untuk pria ini mengandung himalayan salt dan salicylic acid yang berfungsi optimal untuk mengangkat bakteri penyebab jerawat.

3. Vienna Men Exfoliating Face Mask

Vienna Men Exfoliating Face Mask adalah masker wajah untuk pria yang membantu mengangkat sel kulit mati dan debu pada wajah dengan optimal. Masker ini mengandung ekstrak kulit jeruk yang dapat memberikan nutrisi pada kulit wajah, sehingga kulit terasa lebih lembut.

Kandungan apricot dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengatasi komedo, dan bahkan memudarkan bekas jerawat pada wajah.

4. Pond’s Men Bright Boost Face Moisturizer

Pond’s Men Bright Boost Face Moisturizer adalah skincare pria yang dapat digunakan setelah membersihkan wajah. Pelembap ini mampu memberikan perlindungan agar kulit tetap bersih dan cerah.

BACA JUGA: Kenali Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Setelah mencuci wajah, keringkan wajah, selanjutnya gunakan skincare pria ini untuk mengunci kelembapan dan mencerahkan kulit wajah. Produk ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

5. Hiserba Booster Facial Wash

HISERHA Booster Facial Wash adalah pembersih wajah dengan formula khusus untuk pria. Sabun pembersih wajah ini mengandung Niacinamide dan D-Panthenol yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Selain itu, scrub dalam sabun pembersih wajah ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori pada wajah.

6. Nivea Men Facial Foam Oil Control

Produk skincare pria ini merupakan sabun wajah yang efektif membersihkan kulit, mengangkat minyak berlebih dan membersihkan kotoran yang menumpuk pada wajah. Dengan formula yang mengandung charcoal dan mint crystal, produk ini dapat membuat wajah terasa lebih segar dan bersih.

BACA JUGA: Rajin Pakai Skincare Malah Bikin Wajah Kusam? Ini Ternyata Penyebabnya

Selain itu, sabun wajah ini juga tidak menyebabkan wajah menjadi kering dan memberikan sensasi dingin menyegarkan setelah penggunaan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi skincare untuk pria yang bisa kamu coba untuk menjaga kulit wajah tetap sehat. (*)

Sumber: