Perbedaan Foundation dan BB Cream yang Harus Kamu Ketahui, Bagus Mana untuk Dijadikan Alas Make Up?

Perbedaan Foundation dan BB Cream yang Harus Kamu Ketahui, Bagus Mana untuk Dijadikan Alas Make Up?

Perbedaan Foundation dan BB Cream--

Jika akan dibandingkan dengan cushion dan foundation, BB cream memiliki tingkat coverage yang paling rendah. BB cream biasanya mengandung pelembab, tabir surya, primer, dan alas bedak.

Dengan kombinasi kandungan tersebut, BB cream berfungsi untuk meratakan warna kulit, mencegah penuaan dini, dan membuat kulit tampak halus. Produk ini juga biasanya mempunyai sheer to medium coverage yang fungsinya lebih untuk meratakan warna kulit.

BB cream biasanya memiliki akhir yang cenderung lembab. Namun meski sering memiliki kandungan tabir surya, produk ini memiliki bahan utama antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

BACA JUGA:Rekomendasi Primer untuk Kulit Berjerawat, Samarkan Pori-pori dan Make Up Lebih Halus

Lalu, manakah yang paling tepat untuk dijadikan sebagai alas bedak?

Sebenarnya, semuanya kembali ke selera masing-masing dan tergantung kebutuhan. Jika kamu ingin hasil make up yang full coverage dan bold, mungkin foundation bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, jika kamu menginginkan make up dengan medium coverage, maka BB cream bisa menjadi pilihan. Karena BB cream memiliki tekstur yang lebih ringan daripada foundation.

BB cream juga bisa kamu gunakan untuk make up daily. Namun jika untuk acara formal seperti wisuda atau yang lain, foundation bisa kamu gunakan karena akan full coverage.

BACA JUGA:Rekomendasi Cushion Terbaik 2023 untuk Tampil Lebih Glowing dan Natural, Cek Kandungan SPF-nya

Demikianlah informasi mengenai perbedaan foundation dan BB cream. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: