Bagaimana Cara Menentukan Foundation Sesuai Skintone? Dijamin Tidak Akan Salah Shade Make Up Lagi

Bagaimana Cara Menentukan Foundation Sesuai Skintone? Dijamin Tidak Akan Salah Shade Make Up Lagi

Bagaimana Cara Menentukan Foundation Sesuai Skintone? Dijamin Tidak Akan Salah Shade Makeup Lagi pict-istockphoto--

RADAR TEGAL - Sedang belajar make up dan masih sering kebingungan saat menentukan foundation sesuai skintone? Pas banget nih pada artikel berikut kami akan membahas cara menentukan foundation sesuai skintone.

Foundation merupakan produk make up paling basic atau dikenal sebagai alas yang akan menunjang hasil make up tampak sesuai. Namun memilih foundation bisa dibilang susah-susah gampang karena harus menyesuaikan dengan warna kulit.

Mulai sekarang kamu tidak usah bingung-bingung lagi, yuk cari tau cara menentukan foundation sesuai skintone pada artikel di bawah ini.

Skintone dikatakan penentu warna foundation yang paling akurat, yuk ketahui warna skintone-mu mulai dari sekarang supaya tidak salah shade make up lagi. Kepoin cara menentukan foundation sesuai skintone di sini.

Tidak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal tentang bagaimana cara menentukan foundation sesuai skintone. Dijamin Anda tidak akan salah shade lagi!

BACA JUGA: Manfaat Merendam Wajah Pakai Es Batu Sebelum Makeup Ala Jennie Blackpink, Bikin Tampil Lebih Flawless

Cara menentukan foundation sesuai skintone

Ketahuilah skintone setiap orang berbeda-beda, ada yang masuk dalam golongan warm undertone, cool undertone, neutral undertone. Lalu bagaimana sih cara membedakan undertone-undertone tadi? simak ulasan di bawah ini yuk gaes!

1. Neutral Undertone

Pertama, cara menentukan foundation sesuai skintone yang masuk dalam golongan neutral undertone harus memperhatikan warna pembuluh darah pada nadimu. Golongan neutral undertone ditandai dengan warna pembuluh darah pada nadi berwarna kehijauan dan kebiruan. Golongan ini adalah gabungan dari warm undertone dan cool undertone.

Kalau kamu memiliki pembuluh darah ini, akan sangat pas untuk memakai foundation berwarna natural beige dan warna natural lainnya. Lalu untuk shade foundation biasanya akan ditandai dengan nama berembel-embel beige, neutral, natural, mahogany, atau pun wallnut.

2. Cool Undertone

Kedua, cara menentukan foundation sesuai skintone yang masuk dalam golongan cool undertone harus memperhatikan warna pembuluh darah pada nadimu. Golongan cool undertone ditandai dengan warna pembuluh darah pada nadi berwarna ungu menuju kebiruan. 

BACA JUGA: Apakah memakai Makeup Bisa Membatalkan Puasa? Berikut Penjelasannya

Sumber: