Perbedaan Foundation dan BB Cream yang Harus Kamu Ketahui, Bagus Mana untuk Dijadikan Alas Make Up?

Perbedaan Foundation dan BB Cream yang Harus Kamu Ketahui, Bagus Mana untuk Dijadikan Alas Make Up?

Perbedaan Foundation dan BB Cream--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang perbedaan foundation dan BB cream yang belum banyak diketahui masyarakat. Jika kamu baru akan memulai belajar make up dan bingung mengenai perbedaan foundation dan bb cream, artikel ini akan membantu kamu.

Perbedaan foundation dan BB cream dapat dengan mudah kamu ketahui dari manfaat dan teksturnya. Dan penggunaan foundation ataupun bb cream kembali ke selera masing-masing.

Foundation ataupun BB cream merupakan produk yang digunakan sebagai alas make up. Namun tentunya terdapat perbedaan foundation dan BB cream yang harus kamu pahami agar bisa memilih diantara keduanya.

Untuk itu, berikut ini perbedaan foundation dan BB cream yang bisa kamu simak. Untuk lebih jelasnya, simak artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA:Review Sunscreen Azarine untuk Kulit Berjerawat, Mampu Meredakan Kemerahan di Wajah dan Tidak Membuat Iritasi

Perbedaan foundation dan BB cream

1. Foundation

Foundation merupakan pondasi atau tahap paling awal yang digunakan ketika akan memakai make up. Mungkin dulu formula dari foundation adalah cair, tetapi saat ini produk tersebut memiliki beberapa formula.

Foundation memiliki 5 jenis formula yang bisa kamu gunakan. Formula tersebut yaitu foundation cair, powder, krim, serum, dan water-based.

Foundation bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu menginginkan hasil make up yang tahan seharian. Produk ini juga bisa untuk menutupi noda, membuat kulit tampak halus, dan meratakan warna kulit wajah.

Biasanya, foundation memiliki tekstur dan konsistensi yang lebih pekat. Hal ini karena foundation memiliki coverage yang tinggi.

BACA JUGA:Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik 2023 untuk Melembapkan dan Menghaluskan Wajah

Jika dibandingkan dengan BB cream ataupun cushion, foundation merupakan produk dengan formula yang paling berat di kulit. Jadi, kamu bisa memilih sesuai dengan selera kamu.

2. BB Cream

Sumber: