Manfaat Kopi Hijau untuk Diet, Ternyata Bisa Mengurangi Berat Badan Secara Alami

Manfaat Kopi Hijau untuk Diet, Ternyata Bisa Mengurangi Berat Badan Secara Alami

Manfaat Kopi Hijau Untuk Diet, Ternyata Bisa Mengurangi Berat Badan Secara Alami-pexels.com/MaksimGoncharenok-pexels.com/MaksimGoncharenok

RADAR TEGAL – Manfaat kopi hijau untuk diet ternyata bisa sangat efektif karena termasuk dalam salah satu cara diet alami yang aman. Bagi kamu yang belum tahu, kopi hijau sendiri merupakan biji kopi biasa yang belum melalui proses pemanggangan.

Selain manfaat kopi hijau untuk diet, kamu juga bisa mendapat banyak manfaat kopi hijau lainnya. Dalam artikel ini akan dibahasa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi kopi hijau yang belum dipanggang.

Manfaat kopi hijau untuk diet ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, karena kandungan antioksidan yang ada didalamnya. Rasa dari kopi hijau juga jauh lebih lembut dibanding kopi biasa, bahkan kopi ini terasa seperti the herbal.

Simak berikut ini manfaat kopi hijau selain manfaat kopi hijau untuk diet yang bisa kamu dapatkan :

1. Merangsang Penurunan Berat Badan Secara Alami

Asam klorogenat yang terdapat dalam kopi hijau membantu tubuh dalam membakar glukosa dan lemak. Bahkan kopi hijau juga dapat mengurangi penyerapan karbohidrat, mencegah lonjakan gula darah, dan menjaga profil lipid tetap terkendali.

BACA JUGA: Selain Menurunkan Berat Badan, Simak 7 Manfaat Kacang Panjang bagi Kesehatan, Cocok untuk Diet!

Mengonsumsi kopi hijau secara teratur dapat merangsang metabolisme yang mendukung usaha menjaga berat badan tetap sehat. Penting untuk dicatat bahwa manfaat ini sebaiknya didukung oleh perubahan gaya hidup sehat lainnya.

2. Mengontrol Gula Darah

Kopi hijau atau ekstraknya yang sering diminum sebagai suplemen bisa membantu mengatur kadar gula darah. Asam klorogenat yang banyak mengandung antioksidan dapat meningkatkan kemampuan insulin dan membantu mengatasi sindrom metabolik.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat kopi hijau selain manfaat kopi hijau untuk diet selanjutnya dapat menurunkan tekanan darah pada orang yang mengidap hipertensi. Selain itu, ekstrak kopi juga memiliki manfaat lain yaitu memperbaiki fungsi pembuluh darah.

4. Mengobati Kolesterol Tinggi

Ekstrak biji kopi hijau juga bisa membantu mengatasi kadar kolesterol tinggi dengan cara mengurangi jumlah kortisol dalam aliran darah. Saat proses pemanggangan biji kopi, panas yang intens dapat mengurangi zat yang mempengaruhi kortisol dalam darah.

BACA JUGA: 4 Kebiasaan Sepele yang Kerap Bikin Gagal Diet, Hentikan Segera atau Usaha Kuruskan Badan Tinggal Impian

5. Memperbaiki Mood dan Fungsi Otak

Minuman sehat ini juga dapat memberikan manfaat bagi kondisi kesehatan lainnya, seperti meningkatkan suasana hati. Selain itu, kopi hijau juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kelelahan dan meningkatkan fungsi otak.

6. Menjaga Kulit Tetap Lembab

Ekstrak biji kopi hijau tidak hanya meningkatkan kelembapan kulit untuk menjaganya tetap terhidrasi, tetapi juga membantu meningkatkan aliran darah ke kulit. Asam klorogenat dalam kopi hijau juga dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi diri dari efek berbahaya sinar UV.

7. Membantu Detoksifikasi Tubuh

Biji kopi yang belum dipanggang membantu tubuh melakukan proses detoksifikasi atau pembuangan limbah. Proses ini membantu membersihkan hati secara alami, menghilangkan racun, kelebihan kolesterol, dan lemak yang tidak diperlukan.

8. Menurunkan Resiko Kanker

Biji kopi hijau mengandung molekul pelawan kanker yang kuat, terutama dalam pencegahan kanker usus besar. Asam klorogenat yang terdapat dalam minuman ini dapat membantu mencegah pembentukan sel tumor.

BACA JUGA: 5 Makanan Rendah Kalori yang Kaya Nutrisi, Bisa Bikin Program Diet Kamu Sukses

9. Antipenuaan

Ekstrak biji kopi hijau mengandung asam klorogenat yang memiliki sifat antioksidan, membantu menurunkan radikal bebas. Senyawa-senyawa yang ada dalam biji kopi ini juga dapat mendorong regenerasi sel-sel kulit baru, membantu menyamarkan garis halus dan kerutan.

10. Meningkakan Energi

Kafein dalam ekstrak biji kopi hijau dapat memberikan dorongan energi dan semangat, karena biji kopi hijau tidak melalui proses pemanggangan. Kandungan asam klorogenat yang lebih tinggi juga dapat meningkatkan fungsi kognitif, membantu agar kamu tetap waspada dan dapat menyelesaikan tugas sehari-hari dengan optimal.

Nah, itulah beberapa manfaat biji kopi hijau selain manfaat biji kopi hijau untuk diet. (*)

Sumber: