Makin Glowing, Ini 10 Step Skincare Korea yang Bikin Kulit Jadi Sebening Kristal

Makin Glowing, Ini 10 Step Skincare Korea yang Bikin Kulit Jadi Sebening Kristal

10 Step Skincare Korea Selatan--

Jika perempuan Korea, mereka lebih menyukai facial wash yang berbahan dasar air. Hal tersebut beralasan karena facial wash tipe ini lebih ringan dan menjaga kelembapan kulit.

3. Eksfoliasi

Step selanjutnya yaitu dengan melakukan eksfoliasi. Perempuan Korea tidak hanya melakukan pembersihan wajah, namun juga rajin eksfoliasi.

Eksfoliasi menjadi salah satu bagian yang cukup penting. Terutama untuk mereka yang lebih sering terkena paparan sinar matahari atau terbiasa memakai make up.

BACA JUGA:Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik 2023 untuk Melembapkan dan Menghaluskan Wajah

Setidaknya, lakukan eksfoliasi sebanyak dua kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mari. Serta menjaga kulit agar tetap bersih dah halus.

Pastikan kamu memilih produk eksfoliasi yang cocok untuk kulit. Agar kulit wajah kamu tidak rusak ataupun iritasi. 

4. Menggunakan Toner

Selanjutnya adalah dengan menggunakan toner yang berfungsi untuk mempersiapkan kulit agar menerima rangkaian skincare yang lain. Biasanya wanita Korea memilih toner yang bersifat menghidrasi atau hydrating toner.

Cara melakukannya yaitu dengan menuangkan toner ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk ke seluruh wajah. Toner juga diklaim dapat menyeimbangkan pH kulit.

BACA JUGA:Rekomendasi Toner Eksfoliasi untuk Pemula yang Aman Digunakan, Bikin Muka Glowing

5. Menggunakan Serum

10 step skincare Korea selanjutnya yaitu menggunakan serum yang dipercaya dapat merawat kulit dengan baik karena mengandung aktif yang tinggi. Serum umumnya memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap.

Kamu bisa menggunakan satu hingga tiga tetes serum dan aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Pastikan kamu memilih serum yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit.

6. Memakai Essence

Sumber: