6 Perawatan Diri Selain Kulit yang Tidak Boleh Terlewat Demi Penampilan dan Kesehatan Optimal

6 Perawatan Diri Selain Kulit yang Tidak Boleh Terlewat Demi Penampilan dan Kesehatan Optimal

6 perawatan diri selain kulit -freepik-

Radartegal.id – Lakukan 6 perawatan diri selain kulit ini yang tidak boleh Anda lewatkan dan harus dilakukan secara rutin. Hal ini demi menjaga penampilan serta kesehatan secara optimal.

Jenis perawatan diri selain kulit ini ada beragam dan sebaiknya dilakukan oleh semua orang, baik perempuan atau laki-laki. Mulai dari merawat rambut, gigi, telinga, sampai mental.

Perawatan diri selain kulit ini masih cukup sering terabaikan di beberapa orang. Sebagian besar lebih sering fokus pada penampilan dan kesehatan kulitnya, sehingga kurang memperhatikan beberapa bagian tubuhnya yang mesti mendapatkan perawatan.

Untuk selengkapnya berikut 6 perawatan diri selain kulit yang tidak boleh terlewatkan. Simak ulasan ini sampai akhir artikel.

BACA JUGA: 8 Rahasia Kecantikan Kulit khas Jepang Tanpa Banyak Effort, Kulit Makin Bersih dan Terawat

BACA JUGA: 6 Dampak Buruk Penggunaan Merkuri untuk Make up dan Skincare, Salah Satunya Bisa Picu Gangguan Ginjal Kronis

6 Perawatan diri selain kulit yang tidak boleh terlewatkan

Merawat diri tidak hanya kulit, tetapi juga harus seluruh bagian tubuh baik dari dalam atau luar. Berikut di antaranya yang bisa Anda lakukan.

1. Perawatan Rambut 

Bagian yang tidak boleh terlewat yaitu perawatan rambut. Rambut ibarat sebagai mahkota terutama bagi para perempuan.

Gunakanlah shampo dan produk perawatan yang sesuai dengan jenis rambut serta masalah rambut Anda. Hindari penggunaan alat-alat styling berlebihan seperti hair dryer dan catokan, serta potong rambut secara teratur.

2. Perawatan Gigi 

Jenis perawatan diri yang harus rutin dilakukan tentu saja bagian gigi Anda. Sikat gigi setidaknya dua kali sehari agar membersihkan dari sisa-sisa makanan yang menempel.

Sumber: