Perang Lawan Sampah, Prajurit TNI dan Polri Bersih-bersih Pasar Trayeman Slawi

Perang Lawan Sampah, Prajurit TNI dan Polri Bersih-bersih Pasar Trayeman Slawi

BERSIH-BERSIH- Sejumlah prajurit TNI Kodim 0712 Tegal dan anggota Polres Tegal bersih-bersih di Pasar Trayeman Slawi Kabupaten Tegal, Sabtu 9 Desember 2023. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Perang melawan sampah, Sabtu 9 Desember 2023, sejumlah prajurit TNI Kodim 0712 Tegal dan anggota Polres Tegal melakukan bersih-bersih di Pasar Trayeman Slawi Kabupaten Tegal.

Mereka datang memang bukan untuk perang dalam arti sebenarnya. Namun melakukan kerja bakti dan bersih-bersih di lingkungan pasar bersama masyarakat dan jajaran Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Tegal serta Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala UPTD Pasar Trayeman Slawi Suwarno mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodim 0712 Tegal dan anggota Polres yang ikut serta dalam melaksanakan Karya Bakti dan bersih-bersih di Pasar Trayeman.

"Ini adalah kegiatan yang sangat positif. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya dalam hal menjaga kebersihan lingkungan Pasar Trayeman," ucapnya singkat. 

BACA JUGA:Kerap Memicu Banjir, Sungai Pepedan Kabupaten Tegal Dibersihkan Prajurit Kodim Tegal

Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak dari musim penghujan. Di antaranya musibah banjir dan penyebaran wabah penyakit. 

Selain itu, juga sebagai bentuk sasaran dalam kegiatan Karya Bakti TNI yakni bersih-bersih pasar tradisional, saluran air dan penanaman pohon di kawasan pasar.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat. Karena kami mendapat perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) agar berkolaborasi dengan masyarakat dalam upaya menjaga lingkungan," kata Suratman.

Dalam kegiatan itu, Suratman mengaku juga sekaligus mengedukasi masyarakat ihwal kebersihan di lingkungan Pasar Trayeman. Karena pasar merupakan salah satu objek vital yang menjadi pusat kegiatan perdagangan yang menunjang perekonomian. 

"Sehingga pasar harus selalu bersih dan terbebas dari segala wabah penyakit," sambungnya. (*)

Sumber: