Ketahui Keunggulan Mobil Hybrid Sebelum Membeli, Harga Termurah Rp273 Juta Layak Dihalalkan?

Ketahui Keunggulan Mobil Hybrid Sebelum Membeli, Harga Termurah Rp273 Juta Layak Dihalalkan?

Ketahui Keunggulan Mobil Hybrid Sebelum Membeli, Harga Termurah Rp273 Juta Layak Dihalalkan?-desain by writer-Canva

RADAR TEGAL - Apakah Anda salah satu penggemar mobil hybrid? Ada banyak keunggulan mobil hybrid yang membuatnya banyak digemari pecinta mobil.

Harga yang ditawarkan dari mobil hybrid juga bervariasi yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Anda bisa memilih mobil hybrid dengan berbagai fitur tambahan dari berbagai merek.

Meskipun bertenaga hybrid, biasanya pabrikan tetap menambahkan fitur lainnya sebagai opsi bagi para penggemarnya. Pasar otomotif Indonesia tengah disuguhkan oleh inovasi terbaru berupa mobil hybrid yang kerap kali menarik perhatian konsumen.

Mereka tertarik karena gabungan efisiensi bahan bakar dan performa yang lebih unggul. Sebenarnya apakah mobil hybrid itu? Mobil hybrid merupakan mobil yang menggunakan sistem penggerak dua sumber energi.

BACA JUGA:Jadi Penguasa di Pasar Otomotif, Intip Sederet Kendaraan Hybrid Toyota

Sumber energi tersebut yakni bahan bakar bensin yang diolah pada mesin pembakaran dalam dan listrik yang dihasilkan oleh motor listrik.

Keunggulan mobil hybrid dan cara kerjanya

Mobil hybrid hadir dalam beberapa varian teknologi yang semakin canggih seperti mild hybrid yang memanfaatkan dinamo starter. Selain itu, ada model hybrid yang dapat mengatur sumber penggerak secara fleksibel.

Beberapa dari varian mobil hanya mengandalkan mesin konvensional untuk melakukan pengisian baterai dan memberikan tugas menggerakkan kendaraan pada motor listrik.

  • Sumber listrik HEV vs PHEV

Sumber listrik mobil hybrid telah dibagi menjadi Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Vehicle (PHEV). Pada varian HEV akan menghasilkan arus listrik dari kendaraannya sendiri.

BACA JUGA:All New Toyota Rush Hybrid Pamerkan Fitur Baru di Debut Pertamanya, Lebih Canggih dan Efisien

Di lain sisi, PHEV memberikan opsi pada pengisian baterai dari sumber eksternal yang dilakukan melalui soket khusus. Kedua jenis ini kerap menjadi pertimbangan para pecinta mobil hybrid, Anda dapat menyesuaikan dengan preferensi Anda.

  • Efisiensi dan performa yang lebih unggul

Umumnya, mobil hybrid menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan mesin konvensional. Keunggulan mobil hybrid ini terlihat saat kendaraan bergerak dengan kecepatan rendah ataupun sedang dengan bantuan motor listrik secara optimal.

Selain itu, emisi gas buang lebih rendah tentunya berdampak positif terhadap lingkungan. Alasan ini juga menjadi pertimbangan para konsumen untuk menghalalkan mobil hybrid.

  • Performa superior dan pengalaman berkendara lebih nyaman

Sumber: