Sederet Perbedaan Kompresor AC Mobil Hybrid dan Listrik, Lebih Efisien Mana Ya?

Sederet Perbedaan Kompresor AC Mobil Hybrid dan Listrik, Lebih Efisien Mana Ya?

Ilustrasi. Perbedaan kompresor AC mobil hybrid dan listrik-freepik-

radartegal.id – Ketahui perbedaan kompresor AC mobil hybrid dan listrik agar tidak salah paham. Meski sepele, namun dengan mengetahui perbandingan keduanya bisa membantu Anda menemukan cara perawatan yang tepat dan juga penggunaan yang sesuai.

Perbedaan kompresor AC mobil hybrid dan listrik ditinjau dari berbagai sisi. Mulai dari sumber pengisiannya sampai efisiensi yang dimiliki masing-masing.

Selain itu, perbedaan kompresor AC mobil hybrid dan listrik juga bisa terlihat dari desainnya. Tentunya masing-masing kembali lagi pada preferensi pengguna.

Di bawah ini sederet perbedaan kompresor AC mobil hybrid dan listrik yang bisa Anda ketahui. Simak pembahasannya sampai akhir karena ada tips perawatan yang bisa Anda lakukan.

BACA JUGA : Fakta Dibalik Mobil Hybrid yang Jarang Diketahui, Sudah Tahu Belum Hal Ini?

BACA JUGA: Masih Bingung dengan Perbedaan Motor Listrik dan Hybrid? Simak Penjelasan Selengkapnya

Perbedaan kompresor AC mobil hybrid dan listrik

AC jadi salah satu komponen yang penting dalam menunjang kenyamanan selama berkendara. Baik pada mobil hybrid dan listrik, pendingin ini memiliki karakteristik yang berbeda.

1. Mobil Listrik

- Karakteristik kompresor AC mobil listrik dalam urusan sumber dayanya tentu langsung dari baterainya. Ini berarti bahwa saat mobil listrik dihidupkan, kompresor AC akan mulai beroperasi menggunakan daya dari baterai utama.

- Kompresor pada AC mobil listrik bisa mendinginkan kabin secara efisien tanpa perlu bergantung pada mesin pembakaran internal. Sebab, kompresor tidak perlu mesin pembakaran internal yang menghasilkan panas tambahan.

- Sesuai yang disebutkan bahwa daya yang didapatkan dari baterai utama, maka pengoperasiannya bisa berdampak pada jarak tempuh mobil. Ini bisa membatasi perjalanan Anda ketika baterai sudah segera habis.

BACA JUGA : Ini Dia Jenis-Jenis Mobil Hybrid di Indonesia, Emang Ada Bedanya?

Sumber: