Ketahui Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Salah Satunya Bisa Membasmi Kutu

Ketahui Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Salah Satunya Bisa Membasmi Kutu

Manfaat minyak zaitun untuk rambut--

RADAR TEGAL – Olive oil atau minyak zaitun sudah lama terkenal sebagai salah satu bahan alami dalam merawat rmabut dan kulit. Beriku ini manfaat minyak zaitun untuk rambut yang perlu Anda ketahui.

Tahukah Anda bahwa minyak zaitun memiliki kandungan utama yang bermanfaat untuk rambut yakni berupa squalene dan  asam oleat.

Kedua kandungan tersebut merupakan bahan pelembap yang bisa mengatasi rambut kering dan bercabang.

Tidak hanya itu, minyak zaitun juga kaya akan antioksidan seperti vitamin E. Diketahui, nutrisi vitamin E tersebut bisa membantu menyehatkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

BACA JUGA: Ketahui 6 Manfaat Penggunaan Minyak Zaitun pada Malam Hari, Salah Satunya Bisa Mencegah Kulit Keriput

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

1. Menjaga Kelembapan dan Kilau Rambut

Manfaat minyak zaitun yang pertama yakni bisa memberikan kelembapan pada rambut yang kering dan kusam sekaligus menambah kilau alami pada rambut.

Adnaya asam oleat padaminyak zaitun bisa memberikan sifat emolien yang akan membuatnya terserap ke tiap helai  batang rmabut dan mengunci kelembapannya.

Anda bisa menggunakan minyak zaitun ini sebagai masker rambut ataupun diaplikasikan sebagai pengganti kondisioner.

Namun, bagi  Anda pemilik rambut yang cederung tipis dan beriminyak sebaiknya hindari penggunaan minyak zaitun supaya tidak membuatnya semakin lepek,  ya.

BACA JUGA: 15 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Salah Satunya Efektif Kurangi Risiko Serangan Jantung

2. Bisa Membasmi Kutu Rambut

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang bisa membantu Anda dalam menghilangkan kutu pada rambut di kepala.

Hal ini karena, konsentrasi minyak yangkental bisa membuat kutu mati sekaligus mencegahnya berkembang biak.

Adapun cara menghilangkan kutu rambut dengan minyak zaitun yakni Anda tinggal oleskan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut.

Kemudian, tutup dengan shower cap  dan biarkan beberapa saat. Kemudian, gunakan serit atau sisir rambut bergigi rapat untuk menyingkirkan kutu besesrta telurnya dari kulit kepala hingga ujung rambut, ya.

BACA  JUGA: 4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Wanita, Bisa Cegah Stretch Mark sampai Kurangi Nyeri Haid

3. Bisa Mengurangi Ketombe

Tahukah Anda bahwa minyak zaitun ternyata bisa mengurangi ketombe,  lho. Penyebab ketombe sendiri yaknni karena kondisi kulit kepala yang  terlalu kering sehingga membuat sel kulit lebih mudah terkelupas.

Nah, jenis ketombe kering seperti ini bisa Anda atasi dengan penggunaan minyak zaitun. Kandungan asam lemak dan vitamin E pada minyak zaitun ini bisa membantu Anda dalam melembapkan kulit kepala dan mengurangi ketombe.

Anda juga bisa mengoleskan minyak zaitun dan pijat kulit kepala dengan lembut atau bisa menggunakan sisir serit untuk menyisir ketombe yang kering. Kemudian biarkan beberapa saat, lalu bilas  hingga bersih, ya.

BACA JUGA: Mudah di Temukan, Ini Merk Minyak Zaitun yang Bisa Hilangkan Berbagai Permasalahan Kulit

4. Bisa Mencegah Rambut Bercabang

Apabila Anda mempunyai proble rambut bercabang maka minyak zaitun bisa mencegah pembentukan rambut bercabang yang baru.

Diketahui, minyak zaitun bisa membantu Anda dalam melembutkan batang dan ujung rambut yang kering dan rusak sekaligus meningkatkan elastisitasnya.

Dengan begitu, rambut bercabang akan berkurang. Anda hanya perlu mengaplikasikan minyak zaitun pada bagian ujung pada setiap helai rambut yang rusak dan bercabang guna mendapatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA: Minyak Zaitun untuk Rambut Tidak Hanya Melembabkan, Simak 21 Manfaatnya yang Jarang Diketahui

5. Mengatasi Rambut Rontok

Manfaat minyak zaitun berikutnya yakni bisa mengatasi rambut rontok. Hal ini berkat kandungan antioksidan dalam minyak zaitun yang berperan dalam mengurangi stres oksidatif penyebab kerontokan rambut.

Antioksidan juga bisa membantu Anda dalam merangsang pertumbuhan rambut. Anda  bisa menggunakan minyak  zaitun setiap sebelum keramas untuk mengatasi kerontokan.

BACA JUGA: Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah yang Punya Flek Hitam, Tambahkan Jeruk Nipis dan Buktikan Khasiatnya!

Demikian ulasan mengenai manfaat minyak zaitun untuk rambut. Semoga Bermanfaat. (*)

Sumber: