Minyak Zaitun untuk Rambut Tidak Hanya Melembabkan, Simak 21 Manfaatnya yang Jarang Diketahui

Minyak Zaitun untuk Rambut Tidak Hanya Melembabkan, Simak 21 Manfaatnya yang Jarang Diketahui

MINYAK ZAITUN - Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, minyak zaitun juga banyak manfaatnya untuk kesehatan rambut.-Tangkapan Layar-Tiktok.com/@khikmahandina

RADAR TEGAL- Menjadi salah satu bahan penting di dunia kecantikan dan perawatan kulit, manfaat minyak zaitun untuk rambut tidak bisa dikesampingkan. Apalagi, sejak turun temurun, minyak zaitun selalu digunakan untuk merawat rambut.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut juga sudah dikenal zaman dahulu kala. Apalagi, minyak ini termasuk produk perawatan yang sudah sangat tua. 

Bahkan, sejarah mencatat jika minyak ini sudah ada sejak bronze age atau zaman perunggu. Selain untuk kesehatan tubuh dan kulit, minyak zaitun juga dipercaya bermanfaat untuk rambut.

Sayangnya, manfaat minyak zaitun untuk rambut kerap kalah populer dengan kegunaannya buat perawatan kulit. Padahal, jika digunakan secara teratur, penggunaan minyak zaitun bisa menjaga kesehatan dan kecantikan rambut juga.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Minyak Zaitun Lokal Murah Terbaik untuk Wajah, Bye-Bye Kulit Kering

BACA JUGA:Bisa Bikin Kulit Glowing, Intip 5 Merk Minyak Zaitun untuk Kencantikan Wajah

Lalu, apa saja sebenarnya manfaat minyak zaitun untuk rambut? Simak artikel ini sampai selesai karena di dalamnya akan mengulas tentang manfaat minyak zaitun khusus untuk rambut.

Harapannya, informasi ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang memiliki masalah pada rambutnya dan bingung hendak melakukan perawatan dengan produk apa. Berikut ini manfaat minyak zaitun untuk rambut:

1. Membantu mengatasi rambut rontok karena rapuh

Sebagai salah satu produk perawatan rambut, minyak zaitun cukup ampuh mengatasi rontok akibat rambut patah. Minyak ini bisa digunakan sehari-hari untuk merawat rambut rontok karena rapuh. 

Penggunaan minyak zaitun secara rutin dapat menguatkan rambut yang baru tumbuh. Kandungan nutrisi yang ada di dalam minyak zaitun berkhasiat untuk mengunci keratin di batang rambut. 

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih! Berikut 5 Rekomendasi Merek Minyak Zaitun untuk Rambut Balita

BACA JUGA:Manfaat Pakai Minyak Zaitun Sebelum Tidur, Terbukti Bikin Wajah Makin Cerah dan Glowing!

2. Membantu mengurangi ketombe

Sumber: radartegal.disway.id