Ramalan Jayabaya tentang Presiden 2024 yang Akan Terpilih, Berikut 5 Ciri-cirinya

Ramalan Jayabaya tentang Presiden 2024 yang Akan Terpilih, Berikut 5 Ciri-cirinya

Ramalan Jayabaya tentang presiden 2024 kini mulai banyak diburu oleh warga di Tanah Air.--

Dalam Kitab Musarar, disebutkan bahwa Ratu Adil akan memiliki wajah yang tampan atau cantik seperti dewa-dewi dan tubuh yang sehat dan kuat seperti pahlawan.

 

Hal ini menunjukkan bahwa Ratu Adil adalah orang yang sempurna secara fisik dan mental, serta memiliki karisma dan kewibawaan yang tinggi.

3. Mempunyai Sifat-sifat Mulia

Kitab Musarar juga menyebutkan ratu adil memiliki sifat-sifat mulia seperti jujur, adil, welas asih, sabar, tawakal, dan sebagainya. Ini menunjukkan bahwa ratu adil adalah orang yang berakhlak dan bermoral tinggi, serta memiliki hati yang bersih dan tulus.

BACA JUGA: Mitos Gunung Slamet yang Bikin Bulu Kuduk Merinding, Mulai dari Tempat Para Dewa hingga Ramalan Jayabaya

Selain itu yang paling penting lagi, ratu adil tidak serakah dan korupsi, menzalimi, atau mengkhianati rakyatnya. Itulah beberapa ciri-ciri orang yang akan menjadi presiden 2024 yang dikatakan dalam ramalan Jayabaya.

Sebagai sebuah ramalan, tentu saja bukanlah merupakan kebenaran yang mutlak, tetapi hanya bahan diskusi untuk menentukan pemimpin masa depan yang cocok untuk Indonesia. Itulah kenapa kita harus berpartisipasi aktif pada Pilpres 2024 mendatang.

Karena sosok presiden yang akan terpilih, akan sangat menentukan arak kebijakan dan pembangunan selama lima tahun ke depan. Dengan tantangan yang sangat berat, tentunya dibutuhkan pemimpin yang cerdas, kuat, dan berintegritas.

4. Nama atau Gelarnya Berhubungan dengan Api atau Cahaya

Sebagai salah satu sumber ramalan jayabaya, Kitab Musarar juga menyebutkan ratu adil akan muncul pada zaman kolosuroto. Di mana pada zaman tersebut akan penuh dengan bencana dan kegelapan.

BACA JUGA: Mitos Gunung Slamet Meletus Pulau Jawa Akan Terbelah, Benarkah Ramalan Jayabaya Tersebut? Begini Penjelasannya

 

Untuk mengatasinya, ratu adil akan membawa api atau cahaya sebagai penerang dunia. Karena itu, nama atau gelar ratu adil harus memiliki makna yang berhubungan dengan api atau cahaya, seperti agni (api), surya (matahari), baskara (cahaya), nur (cahaya), dan lain-lain.

5. Keturunan Raja-raja Nusantara

Sumber: