OJK Turunkan Bunga Pinjol Terendah 0,3 Persen, Berikut Daftar Aplikasi dengan Limit Tinggi

OJK Turunkan Bunga Pinjol Terendah 0,3 Persen, Berikut Daftar Aplikasi dengan Limit Tinggi

ojk turunkan bunga pinjol terendah--

RADAR TEGAL - Kabar gembira untuk nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Kini OJK turunkan bunga pinjol terendah 0,3 persen.

Pastinya dengan peraturan diturunkan bunga pinjol ini akan meringankan beban pinjaman nasabah. Karena banyak pinjol yang menawarkan bunga cukup besar.

Selain itu, pinjaman yang diajukan biasanya langsung terpotong untuk bunga bulan pertama. Sehingga uang yang diterima nasabah tidaklah utuh.

Aturan OJK turunkan bunga pinjol terendah 0,3 persenini ada di Surat Edaran OJK 19/SEOJK.06/ 2023 dan peta jalan Pengembangan dan Penguatan Layanan Pendanaan bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI).

Dalam surat tersebut, besaran bunga peer to peer lending (P2P) kini diatur oleh OJK. Adapun batasan bunga yang sebelumnya ditetapkan 0,4% oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI), akan menjadi 0,1%-0,3%.

Sehingga kini anda tidak perlu khawatir lagi dengan bunga yang sangat besar. Oleh karena itu berikut daftar aplikasi pinjaman online dengan bunga 0,3 persen yang bisa digunakan nasabah.

BACA JUGA:Ini beda Pinjol Biasa dengan Pinjo Syariah, Tidak ada Unsur Riba Bolehkah Dianggap Halal?

BACA JUGA:Ketahui Hukum Pinjol dalam Islam, Mesti Paham ini yang Diperbolehkan dan Ini yang Dilarang

5 aplikasi yang OJK turunkan bunga pinjol terendah 0,3 persen

1. Dompet Kilat

Aplikasi pertama yang ojk turunkan bunga pinjol terendah 0,3 persenyaitu Dompet Kilat. Layanan pinjaman ini menawarkan pencairan pinjaman yang secepat kilat.

Anda bisa langsung mendapatkan pinjaman anda dalam waktu 24 jam. Limit yang ditawarkan cukup besar yaitu R02.000.000 dengan bunga cuma 0,1%.

2. Easycash

Aplikasi ini menawarkan limit yang lumayan besar. Dengan limit Rp20 juta anda bisa mendabatkan bunga dari 0,3 persen hingga 0,8 persen.

Aplikasi ini juga menawarkan tenor pinjaman 6 bulan dengan pencairan lumayan cepat.

3. Akulaku

Aplikasi ke tiga yang OJK turunkan bunga pinjol terendah 0,3 persenyaitu Akulaku. Sudah memiliki izin OJK, pinjol ini menawarkan pinjaman capai Rp15 juta dengan tenor pinjaman capai 12 bulan dan bunga rendah.

Adapun syarat melakukan pinjaman di Akulaku yakni sudah terdaftar sebagai nasabah sekaligus mempunyai  saldo di akun.

4. JULO

Sumber: