Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Daftar Produk Lokal Pengganti Produk Israel

Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Daftar Produk Lokal Pengganti Produk Israel

Daftar Produk Lokal | Foto: Katadata --

RADAR TEGAL – Di Indonesia, hingga kini produk yang mendukung Israel masih dapat untuk Anda temui. Berikut ini daftar produk lokal pengganti produk Israel.

Meskipun sudah terlanjur menggunakan produk yang pro Israel, Anda masih bisa memilih alternatif produk lokal yang juga mempunyai kualtas yang sama.

Produk Lokal Pengganti Produk Israel

1. Puma

Puma merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi barang seperti sepatu dan perlengkapan olahraga. Namun, perusahaan Puma ini telah diboikot karena Puma telah mensponsori Internasional tunggal Asosiasi Sepak Bola Israel (IFA).

Karena tindakan yang dilakukan oleh Puma terhadap IFA secara langsung memberikan dukungan pelanggaran hak asasi manusia dan hukum internasional.

Adapun barang lokal untuk menggantikan produk Puma yang Pro Israel yakni brand yang  terkhususkan memproduksi pakaian olahraga meliputi Aum Apparel, Leela Activewear, Better Tomorrow, Sunday Active.

BACA JUGA: Ternyata 5 Produk Kosmetik Ini dari Israel, Apa Masih Sering Kamu Gunakan?

2. Waze

Waze merupakan aplikasi layanan peta digital yang sangat populer digunakan di Indonesia. sama seperti aplikasi google maps, aplikasi Waze memberikan rute terbaik dengan memberikan rute pilihan jalan tercepat, kecelakaan, lokasi polisi, hingga kemacetan.

Waze merupakan perusahaan berbasis di Israel yang didirikan pada tahun 2008 oleh perusahaan asal Tel Aviv  yakni Uri Levine, Ehud Shabtai, dan Amir Shunar.

Sebelum pada akhirnya diakuisisi oleh Google Maps pada  tahun 2013.

Tahukan Anda bahwa terdapat aplikasi pengganti Waze milik Indonesia yakni lokasi maps dan dheket.

Adapun cara kerjanya yakni dengan mencocokan individu dan bisnis berdasarkan jangkauan lokasi dari Mereka supaya bisa berkommunikasi secara instan.

BACA JUGA: Apakah Boikot Produk Israel Membantu Palestina? Berikut Tanggapan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

3. HP

HP (Hewlett Packard) merupakan perusahaan yang memproduksi komponen perangkat keras dan lunak.

Perusahaan HP ini diketahui sudah banyak membantu Israel dengan membatasi pergerakan Palestina dengan menerapkan sistem ID Biometrik.

Adapun alternatif produk pengganti merk HP yakni produk  merek lokal seperti ZYREX dan brand Axioo. Produk tersebut menyasar konsumen untuk kelas terjangkau.

BACA JUGA: Produk Rokok Israel yang Diboikot di Indonesia, Netizen Cecar Merk Sampoerna

4. AXA

AXA merupakan perusahaan yang bergerak di asuransi multinasional yang berasal dari Perancis dan banyak membantu untuk investasi pada bank-bank Israel.

Diketahui, bank-bank Israel ini telah bercampur tangan di wilayah tanah Palestina.

Adapun untuk produk lokal pengganti AXA yakni asuransi bumiputera, PERTA LIFE, INDOSURY Life, Simas Jaya, Jiwasraya, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Es Krim Produk Israel yang Dijual di Indomart dan Alfamart Mulai Ditinggalkan, 4 Es Krim Lokal Jadi Gantinya

5. McDOnald’s

McDonald baru-baru ini telah menggemparkan Indonesia. Perusahaan gerai makanan ini secara terang-terangan memberrikan bantuan kepadda Israel berupa makanan gratis dan promosi makanan untuk tentara Israel.

Diketahui, perusahaan ini telah menyumbang lebih dari 100 ribu makanan untuk pasukan keamanan, warga sekitar, dan rumah sakit.

Adapun lokal yang bisa Anda beli sebagai  alternatif pengganti produk McDonald’ Israel yakni produk merk CFC, Richeese Factory, Moon Chicken, Burger Bangor, Hoka-Hoka Bento, dan sebagainya.

BACA JUGA: Daftar Produk Unilever Es Krim Israel yang Tersedia di Indomaret dan Alfamart

Demikian ulasan mengenai produk lokal pengganti produk Israel. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: