Anti Peluru! Maung Garuda Indonesia 1, Mobil Lokal yang Digunakan Presiden Prabowo ke Istana Negara

Anti Peluru! Maung Garuda Indonesia 1, Mobil Lokal yang Digunakan Presiden Prabowo ke Istana Negara

MOBIL KEPRESIDENAN - Penggunaan Maung Garuda Indonesia 1 oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai kendaraan resmi presiden tentu memberikan angin segar bagi PT Pindad.-(PT PINDAD OFFICIAL)-

radartegal.comSetelah dilantik sebagai Presiden Indonesia, Prabowo Subianto memperkenalkan sebuah mobil unik yang menarik perhatian banyak orang. Mobil yang digunakan Presiden Prabowo, itu tak lain dan tak bukan adalah Maung Garuda Indonesia 1.  

Kendaraan ini bukan hanya sekadar kendaraan presiden biasa, tetapi simbol kekuatan dan kecanggihan teknologi dalam negeri. Lalu apa saja keungulan dari mobil lokal ini?

Mobil yang digunakan Prabowo dikenal sebagai Maung Garuda Indonesia 1. Namun sebenarnya memiliki nama resmi MV3 Garuda Limousine.

Sebuah SUV tangguh hasil produksi PT Pindad, Perusahaan milik negara yang selama ini terkenal dengan produk militer dan kendaraan tempurnya.

BACA JUGA: Bocoran 7 Mobil Keluarga Terbaru 2024, Ada yang Menggunakan Teknologi Hybrid

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Mobil Baru Toyota 7 Penumpang 2024 di Indonesia, Ada MPV sampai SUV

Maung Garuda Indonesia 1

Penampilan dan Desain 

Saat pertama kali melihat Maung Garuda Indonesia 1, yang paling mencolok adalah warnanya yang putih bersih, menciptakan kesan elegan namun tetap memiliki aura tangguh.

Mobil ini jauh berbeda dari model Maung Pindad standar yang lebih sering digunakan oleh militer. MV3 Garuda Limousine memiliki bodi yang lebih panjang, memberikan kesan gagah sekaligus mewah.

Di bagian belakangnya, terdapat tulisan "Garuda", memperkuat identitas kendaraan ini sebagai simbol kekuatan Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo. Mobil ini jelas bukan sekadar kendaraan biasa.

Desainnya yang panjang dan kehadiran berbagai fitur canggih di dalamnya membuat Maung Garuda ini berbeda dari mobil dinas presiden lainnya. Bahkan, beberapa pengamat otomotif menyebutnya sebagai perpaduan sempurna antara teknologi militer dengan kenyamanan kendaraan sipil.

BACA JUGA: Ini Daftar Mobil Keluarga Paling Laris di Tahun 2024, Ada yang Murah Bisa Cek di Sini

BACA JUGA: 5 Mobil Terbaik untuk Liburan Jarak Jauh, Kabin Lega, Fitur Lengkap, dan Hemat Bahan Bakar

Detail

Maung Garuda memiliki bobot 2,95 ton, dimensi panjang sekitar 5,05 meter, lebar 2,06 meter, tinggi 1,87 meter. Serta desain long wheelbase yang nyaman dan lega.

Selain itu, kendaraan ini dilengkapi dengan daya mesin 202 PS/199 HP, transmisi AT dengan 8 percepatan, dan memiliki kecepatan maksimum 100 Km/jam. Kemudian, PT Pindad juga mengedepankan proteksi kendaraan sebagai prioritas utama dengan  fitur keamanan seluruh area.

Sumber: