Sejahterakan Warga Pulosari, Bupati Pemalang Resmikan Gudang Tembakau

Sejahterakan Warga Pulosari, Bupati Pemalang Resmikan Gudang Tembakau

Bupati Pemalang Mansur Hidayat tandatangani prasasti saat peresmian gudang tembakau di Dukuh Sawangan.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Komitmen Bupati Pemalang Mansur Hidayat untuk menyejahterakan rakyatnya tidak main-main. Baru-baru ini, dia meresmikan gudang tembakau di Dukuh Sawagan Desa Penakir Kecamatan Pulosari Pemalang, untuk sejahterakan warganya.

Didampingi istrinya, Santi Rosalia, Bupati Pemalang  menyampaikan, gudang tembakau dibuat untuk memenuhi kebutuhan petani tembakau di wilayah tersebut. Sebab jika dijual dengan kondisi kering harganya lumayan tinggi.

"Jika dijual basah harganya murah, tapi jika sudah kering lumayan tinggi," ungkap Mansur.

Bupati menyatakan, gudang tembakau yang diresmikan merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang tahun anggaran 2023. Adapun bantuan hiba dari Dinas Peranian tersebut berupa 1 alat pengolah pupuk (Apau), untuk kelompok tani Mekar Sari 7 Desa Siremeng Kecamatan Pulosari.

BACA JUGA:2 Dukuh di Desa Pedagung Pemalang Masih Kekeringan, Satpolairud Gelontorkan Bantuan Air Bersih

Kemudian 1 unit kendaraan roda tiga untuk kelompok tani Makmur 4 Desa Penakir Kecamatan Pulosari. Lalu 1 unit alat perajang tembakau untuk kelompok tani Karya Tani Desa Penakir Kecamatan Pulosari.

"Harapannya gudang ini dibuat untuk mensejahterakan warga disini dan umunya masyarakat Pemalang," ujarnya.

Pada kesempatan terebut bupati menghimbau kepada masyarakat untuk menggempur rokok ilegal karena tidak membayar pajak dan pemerintah tidak ada pemasukan.

"Ayo gempur rokok illegal," seru Mansur.

BACA JUGA:Arena Judi Sabung Ayam di Comal, Pemalang Dibongkar, Dipotong-potong Polisi dan TNI Pakai Gergaji

Ikut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Bea Cukai Tegal, Sekda Pemalang, Plt Kepala Dinas Pertanian, Forkompinca Pulosari dan kepala desa se Kecamatan Pulosari. (*)

Sumber: