2 Dukuh di Desa Pedagung Pemalang Masih Kekeringan, Satpolairud Gelontorkan Bantuan Air Bersih

2 Dukuh di Desa Pedagung Pemalang Masih Kekeringan, Satpolairud Gelontorkan Bantuan Air Bersih

Satpolairud Polres Pemalang gelontorkan bantuan air bersih untuk warga di 2 dukuh di Desa Pedagung yang terdampak kekeringan.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Hingga saat ini 2 dukuh di Desa Pedagung Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang masih mengalami kekeringan. Prihatin atas kondisi tersebut, Polres Pemalang melalui Satpolairud memberikan bantuan air bersih kepada warga di dua dukuh itu.

Tokoh masyarakat Dukuh Gumanti Desa Pedagung Toidin mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan Satpolairud Polres Pemalang. 

Menurutnya di musim kemarau saat ini banyak desa yang mengalami kekeringan, sehingga warga banyak yang merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Satpolairud Polres Pemalang yang telah memberikan bantuan air bersih," ujarnya.

BACA JUGA:Arena Judi Sabung Ayam di Comal, Pemalang Dibongkar, Dipotong-potong Polisi dan TNI Pakai Gergaji

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handiska Aprilaya melalui Kasapolairud AKP Heru Irawan menyampaikan, dirinya bersama anggota merasa empati terhadap warga yang kekurangan air bersih di musim kemarau. Negara hadir melalui Polres Pemalang dalam hal ini Satpolairud, yang pada 1 Desember 2023 mendatang akan memperingati HUT yak ke-73.

"Kami turut prihatin dengan adanya kemarau yang cukup panjang. Sehingga kami merasa empati terhadap masyarakat yang membutuhkan air bersih," kata Kasatpolairud.

Menurutnya, kekeringan yang cukup panjang ini membuat warga kesusahan mendapatkan air bersih. Adapun pengiriman air bersih ini, merupakan permintaan dari sejumlah tokoh masyarakat yang ada di sana.

"Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat bagi mereka," jelasnya.

BACA JUGA:Turnamen Bola Voli Kapolres Cup U-20 Jadi Cara Polres Pemalang Jaring Bibit Atlet Berbakat

Disampaikan, sebagian wilayah Kabupaten Pemalang saat ini mengalami kekeringan hal tersebut karena sudah cukup lama tidak ada hujan. Oleh karena itu, Polairud Polres Pemalang dalam rangkaian HUT ke-73 memberikan bantuan air bersih kepada warga di dua Dukuh tersebut.

"Ini adalah rasa empati kami kepada mereka yang sangat membutuhkan", tutup AKP Heru. (*)

Sumber: