Jangan Kalap, Ini 3 Cara Menggunakan Kartu Kredit Supaya Tagihan Tak Membludak

Jangan Kalap, Ini 3 Cara Menggunakan Kartu Kredit Supaya Tagihan Tak Membludak

3 cara menggunakan kartu kredit supaya tagihan tak membludak ini bisa membuat pemegangnya bisa mengontrol pengeluarannya.--

Cara menggunakan kartu kredit supaya tagihan tak membludak berikutnya adalah selalu memantau jumlah tagihan pada kartu kredit karena tingkat suku bunga bisa sangat tinggi. Biasakan untuk melunasi saldo secara penuh setiap bulan untuk menghindari tagihan yang semakin menumpuk. 

2. Pastikan Limit Kartu Kredit 

Salah satu manfaat menggunakan kartu kredit untuk pembelian sehari-hari adalah kemampuan melacak pengeluaran dan arus kas. Karena kartu kredit memberikan laporan rinci tentang di mana dan berapa banyak yang kamu belanjakan.

Hal ini sebenarnya dapat membuat penganggaran lebih mudah dibandingkan menggunakan uang tunai. Penting juga untuk memahami dimana manfaat kartu kredit dimulai dan diakhiri.

Kartu kredit bukanlah sumber daya yang bagus untuk membayar hal-hal seperti uang sekolah, tagihan medis, dan pengeluaran besar atau berulang lainnya yang tidak dapat dilunasi dengan mudah atau cepat. 

Jadi, hindari memasukkan liburan keluarga besar ke dalam kartu jika tidak memiliki uang tunai untuk membayarnya kembali. Itulah salah satu bagian dari 3 cara menggunakan kartu kredit supaya tagihan tak membludak.

3. Bijaksana Memanfaatkan Kartu Kredit 

Banyak kartu kredit menawarkan pemantauan dan perlindungan penipuan, sehingga kamu dapat memastikan kartu dan identitas tidak dicuri dan menyebabkan suatu tindakan yang berpotensi mendatangkan malapetaka pada kredit  dan bahkan dokumen identitas.  

Banyak kartu kredit juga menawarkan fasilitas lain seperti perlindungan harga, perpanjangan jaminan, dan manfaat perjalanan tambahan, seperti asuransi mobil sewaan, perlindungan perjalanan, bantuan pinggir jalan, dan banyak lagi. 

Mengetahui apa yang tersedia bagi kamu dengan manfaat kartu kredit dapat membantu menjaga kesehatan keuangan dan menghemat uang untuk barang-barang yang biasanya kamu bayar sendiri.

Demikian informasi tentang 3 cara menggunakan kartu kredit supaya tagihan tak membludak. Semoga bisa menjadi pengingat bagi pemegang kartu kredit, agar tidak menimbulkan kesulitan finansial di kemudian hari. (*)

Sumber: