Galang Dana Palestina, Pegiat Seni Bumiayu Brebes Kumpulkan Rp18,7 Juta dari Pentas di Trotoar

Galang Dana Palestina, Pegiat Seni Bumiayu Brebes Kumpulkan Rp18,7 Juta dari Pentas di Trotoar

GALANG DANA- Sejumlah pegiat seni dan aktivis di wilayah Bumiayu menggelar panggung musik trotoar dalam kegiatan galang dana Palestina.-TEGUH SUPRIYANTO-radartegal.disway.id

BACA JUGA:Viral McDonald's Hiasi Gerainya dengan Ornamen Palestina, Netizen: Maaf Ayam Geprek Lebih Menggoda

Sementara Rifqoh, 42, warga yang memberikan donasi untuk Palestina saat melintas di lokasi kegiatan mengungkapkan, dirinya merasa prihatin melihat kondisi rakyat muslim Palestina. Setiap hari masyarakat Palestina harus dihadapkan dengan ketakutan akan serangan-serangan dari tentara Israel.

"Selain itu, dijelaskan pula saat ini kondisi masyarakat Palestina sangat menyedihkan, tembakan bisa saja datang sewaktu-waktu. Banyak korban jiwa berjatuhan. Anak kecil kehilangan orang tua. Ibu kehilangan anak dan suami, kita  mengecam keras tindakan yang tidak beradab tersebut," kata Rifqoh.

Selain itu, dia mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat Palestina yang kesulitan mendapatkan makanan, pasokan air serta obat-obatan.

"Dari jauh, kami berdoa agar saudara-saudara kita di Palestina selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT. Semoga tidak ada lagi pertempuran yang merenggut nyawa masyarakat sipil di Palestina," tuturnya. (*)

Sumber: