6 Penyebab Pecah Ban di Jalan Raya yang Sering Anda Sepelekan, Salah Satunya karena Muatan Berlebihan

6 Penyebab Pecah Ban di Jalan Raya yang Sering Anda Sepelekan, Salah Satunya karena Muatan Berlebihan

6 Penyebab Pecah Ban di Jalan--

RADAR TEGAL - Pecah ban di jalan terkadang sering kali kita melihatnya  bahkan sebagian dari kita mungkin pernah mengalaminya.

Mengenai Pecah ban di jalan ini dapat akibat yang fatal salah satunya adanya resiko kecelakaan yang cukup tinggi saat dalam perjalanan .

Untuk masalah pecah ban di jalan bisa mungkin di sebabkan oleh kita sendiri yang sering kali menyepelekan perawatan ban kendaraan kita

Pada artikel ini kita akan membahas lebih mendalam mengenai apa saja penyebab pecah ban di jalan yang jarang orang tau.Simak informasi lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:6 Tips Agar Tikus Tidak Masuk Mobil, Lakukan Teratur Jika Tak Mau Mobil Menjadi Sarangnya

BACA JUGA:Tips Perawatan Mobil Agar Tidak Cepat Rusak dan Awet, Tak Cukup Hanya Ganti Oli dan Dicuci Rutin

Hal sepele penyebab ban sering tiba-tiba pecah

1. Abaikan Perawatan secara Berskala

Ban merupakan salah satu komponen mobil  yang saat penting. Tetapi sedikit banyak orang sekali menyepelekan dan mengganggap remeh menengai masalah Ban

Sering kali yang kita lupa mengenai perwatan ban mobil. untuk melakuka perawatan ban mobil ini tergolong sederhana yaitu denga mengecek dan memeriksa tekanan angin serta membersihkannya secara teratur.

Setiap kita melakukan perjalan sering kali ada kerikil kecilyang nyangkut pada lapisan luar ban. hal ini yang menjadi pemicu penyebab terjadinya ban pecah.

2. Tekanan Udara yang Kurang

Untuk penyebab pecah ban di jalan salah satunya kurangnya tekanan udara padaban mobil kita. hal ini sering di anggap sepele padahal berefek serius apa lagi saat kamu melakukan perjalanan yang jauh yang mengakibatkan ban panas.

3. Usia dan Ban yang Mulai Gundul

Sumber: