Jangan Meninggalkan Barang-barang di Dalam Mobil, Beberapa Diantaranya Bisa Fatal

Jangan Meninggalkan Barang-barang di Dalam Mobil, Beberapa Diantaranya Bisa Fatal

Barang-barang di dalam mobil berikut ini jangan sampai tertinggal.-(Ilustrasi Pinterest)--

radartegal.id - Hey, sobat otomotif! Pasti kalian udah nggak asing lagi dengan channel YouTube @halotomotif yang sering banget kasih tips dan trik tentang perawatan mobil. 

Nah, dalam salah satu videonya, @halotomotif ngingetin kita untuk nggak ninggalin barang-barang di dalam mobil. Kenapa? Karena bisa bahaya, guys! Yuk, kita bahas satu-satu biar lebih paham dan aman!

1. Kacamata: Bahaya Tersembunyi di Balik Lensa

Siapa sangka kalau kacamata yang sering kita anggap sepele bisa jadi bahaya kalau ditinggal di mobil? Ternyata, lensa kacamata bisa memantulkan cahaya matahari dan menyalakan api pada benda yang mudah terbakar.

Jadi, kalau nggak mau ambil risiko, sebaiknya bungkus kacamata kamu dan taruh di tempat yang nggak terkena sinar matahari langsung. Lebih aman lagi, jangan ditinggal di dalam mobil, deh!

BACA JUGA: 5 Larangan Terhadap Mobil Listrik yang Harus Kamu Ketahui

BACA JUGA: Efisiensi Mobil Listrik Lebih Baik dari pada Mobil Konvensional?

2. Barang-Barang Mudah Terbakar: Korek Api, Parfum, dan Teman-Temannya

Barang-barang seperti korek api, parfum, dan benda lain yang mengandung bahan mudah terbakar juga harus dihindari untuk ditinggal di dalam mobil. Suhu di dalam kabin yang tinggi bisa bikin bahan bakar di dalamnya menguap. Nah, kalau ada gesekan atau sumber api, bisa-bisa langsung menyebabkan kebakaran. Serem kan?

3. Barang Plastik dan Minuman Kaleng: Ancaman Kesehatan dan Ledakan

Barang-barang di dalam mobil berbahan plastik juga nggak kalah berbahaya. Selain bisa berubah bentuk dan rusak karena panas, plastik yang meleleh bisa mengeluarkan zat berbahaya bagi kesehatan.

Oh iya, minuman kaleng juga nggak boleh dianggap remeh, ya. Sinar matahari langsung bisa meningkatkan tekanan dalam kaleng dan menyebabkan ledakan. Kalau tumpah saat berkendara, bisa bahaya banget!

4. Barang Elektronik: Risiko Ledakan dan Kejahatan

Sumber: