Gampang Banget, 5 Racikan Lulur Pemutih Badan Permanen Ini Bisa Dibuat Sendiri dari Bahan-bahan Rumahan

Gampang Banget, 5 Racikan Lulur Pemutih Badan Permanen Ini Bisa Dibuat Sendiri dari Bahan-bahan Rumahan

racikan lulur pemutih badan permanen--

RADAR TEGAL - Gunakan racikan lulur pemutih badan permanen berikut ini. Maka kulit cantikmu akan langsung cerah seketika cuma dalam waktu 1 minggu.

Racikan lulur pemutih badan permanen bisa kamu dapatkan bahannya di dapur rumahmu. Tidak perlu mahal, kulit cantikmu bisa cerah seketika.

Racikan lulur pemutih badan permanen berikut ini menggunakan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping.

Jadi kamu bisa cantik hanya dengan membuat racikan lulur pemutih badan permanen ini di rumah. Simak cara membuat lulur sendiri di rumah berikut ini.

BACA JUGA:Tanpa Skincare Mahal, 5 Daun Ini Cocok untuk Perawatan Kecantikan, Dijamin Wajah Kalian Sehat dan Cantik

Lulur garam laut

Selain mudah didapatkan, garam laut memiliki harga yang murah juga. Siapa sangka bahan ini memiliki khasiat yang bagus untuk memutihkan kulit.

Namun, untuk pemilik kulit sensitif juga harus hati-hati ya. Sebam garam laut juga mungkin terlalu abrasif dan jika terkena luka bisa membuatnya perih.

Garam memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu untuk beberapa kondisi kulit. Garam juga merupakan pengawet, sehingga lulur garam laut akan mampu mengawetkan dirinya secara alami.

Untuk membuat lulur ini cukup campurkan setengah cangkir garam laut dan setengah cangkir minyak zaytun. Aduk secara merata hingga kekentalannya cukup untuk dijadikan lulur.

Lulur kopi

Kopi memang menjadi salah satu bahan yang sangat baik untuk kulit. Selain mencerahkan, kopi juga bisa memudarkan bekas luka yang ada di kulit cantikmu.

Ada beberapa bukti ilmiah yang menyebutkan bahwa kopi bisa membantu mengurangi penampilan selulit karena memiliki banyak kandungan antioksidan. Untuk membuat lulur ini, cukup campurkan kopi dengan air hangat.

Pastikan kopi murni tanpa campuran gula yaa. Aduk hingga merata dan pastikan konsistensinya tepat untuk dijadikan lulur.

Lulur beras

Bahan pokok orang Indonesia tersebut juga sangat baik untuk mencerahkan kulit. Bisa dibilang mencerahkan kulit dari beras merupakan ajaran dari orang tua terdahulu.

Untuk membuatnya, hancurkan beras dalam lesung dan alu atau menggunakan rolling pin atau blender, pastikan butirannya sedikit kasar. Tuangkan beras ke dalam mangkuk.

Sumber: