Gampang Banget, 5 Racikan Lulur Pemutih Badan Permanen Ini Bisa Dibuat Sendiri dari Bahan-bahan Rumahan

Gampang Banget, 5 Racikan Lulur Pemutih Badan Permanen Ini Bisa Dibuat Sendiri dari Bahan-bahan Rumahan

racikan lulur pemutih badan permanen--

Tambahkan irisan lemon pada beras yang telah dihancurkan. Gunakan lulur beras ini di seluruh tubuh dan pijat lembut dengan gerakan melingkar. Setelah dirasa cukup bisa bilas dengan air hangat hingga bersih.

Lulur oatmeal

Selanjutnya racikan lulur pemutih badan permanen adalah oatmeal. Bahan alami ini dikenal sebagai salah satu eksfoliator alami terbaik karena bisa membantu mengangkat sel kulit mati tetapi juga menenangkan dan menyembuhkan kulit bermasalah.

Kamu perlu menyiapkan beberapa bahan untuk membuat lulur oatmeal, seperti:

1 cangkir Oatmeal mentah

1 cangkir brown sugar (Anda bisa menggunakan gula rafinasi putih jika tidak punya brown sugar)

1/2 cangkir Madu Mentah

1/4 cangkir Minyak Jojoba (opsional)

2 sendok makan susu biasa

Cara membuat lulur alami dari oatmeal: 

Tempatkan semua bahan dalam mangkuk dan aduk menjadi satu. Jika konsistensi tidak dapat disebarkan, tambahkan beberapa tetes minyak atau susu.

Lulurkan pada kulit tubuh sambil memijat dan menggosok dengan lembut. Oleskan dalam gerakan melingkar ke tubuh dan leher. Lakukan selama 5-10 menit. Diamkan lulur selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Lulur teh hijau

Selain baik untuk kesehatan tubuh, teh hijau juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Teh hijau merupakan bahan alami yang sangat baik sebagai pencerah kulit.

Cara membuatnya, cukup campurkan teh hijau dengan minyak zaytun dan air panas. Aduk hingga konsistensinya tepat dan lulur ini siap digunakan.

BACA JUGA:Memiliki Banyak Vitamin, Ini Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan yang Alami

Kesimpulan

Itulah cara membuat racikan lulur pemutih badan permanen. Sejujurnya apapun warna yang kamu miliki sangatlah cantik. Kamu sangat cantik dengan warna kulit khas Indonesia yang menawan.*

Sumber: