7 Mitos Seputar Makanan yang Berkaitan dengan Kesehatan, Masih Banyak yang Salah Paham

7 Mitos Seputar Makanan yang Berkaitan dengan Kesehatan, Masih Banyak yang Salah Paham

7 mitos seputar makanan yang berkaitan dengan kesehatan-freepik-

Radartegal.id – Ada sejumlah mitos seputar makanan yang berkaitan dengan kesehatan dan masih sering dipercaya sebagian orang. Padahal, kepercayaan tersebut datang hanya dari sebuah omongan tanpa ada pembuktian yang valid.

Mitos seputar makanan yang berkaitan dengan kesehatan ini ada banyak. Mulai dari melibatkan buah-buahan tertentu, pola makan, sampai jenis makanan lainnya.

Salah satu mitos seputar makanan yang berkaitan dengan kesehatan sering terdengar, yaitu konon makan saat tengah malam bisa memicu masalah pencernaan. Namun ada penjelasan lebih logis dari sisi kesehatan soal mitos ini.

Untuk selengkapnya di bawah 7 mitos seputar makanan yang berkaitan dengan kesehatan. Pastikan Anda menyimaknya sampai akhir agar tidak salah paham lagi.

BACA JUGA: Benarkah Pertanda Nasib Seseorang? Ini Mitos Menyapu pada Malam Hari yang Masih Dipercaya Hingga Sekarang

BACA JUGA: 5 Mitos Ayam Berkokok Malam Hari, Ada yang Hamil di Luar Nikah?

7 Mitos seputar makanan yang berkaitan dengan kesehatan

Di Indonesia sendiri ada beberapa mitos tentang makanan yang masih jadi perbincangan orang-orang. Berikut diantaranya yang cukup populer.

1. Durian dan Es 

Mitos makanan yang populer yaitu konon mengonsumsi durian bersamaan dengan minuman dingin atau es bisa menyebabkan keracunan atau masalah pencernaan. Namun sebenarnya, hal ini lebih ke preferensi atau kondisi kesehatan tiap orang.

Sebab kondisi tersebut bisa saja mempengaruhi cara seseorang mengonsumsi durian. Selain itu, konsumsi durian atau air es sebaiknya secukupnya saja agar tidak memicu masalah kesehatan lain.

2. Pisang dan Air 

Mitos seputar makanan yang berkaitan dengan kesehatan selanjutnya yaitu mengonsumsi pisang dan air putih. Konon setelah mengonsumsi pisang dan langsung minum air putih setelahnya bisa menyebabkan keracunan atau masalah pencernaan. 

Sumber: