5 Cara Pilih AC Reflektor yang Benar untuk Cegah Masalah Kesehatan, Sepele tapi Penting

5 Cara Pilih AC Reflektor yang Benar untuk Cegah Masalah Kesehatan, Sepele tapi Penting

5 cara pilih AC reflektor yang benar-freepik-

RADAR TEGAL – Cara pilih AC reflektor yang benar ini harus Anda ketahui untuk mencegah masalah kesehatan yang bisa terjadi. Hal ini memang sepele tetapi tetap penting untuk dilakukan.

Anda harus tahu cara pilih AC reflektor yang benar agar tetesan air dari Air Conditioner milik Anda di rumah tidak langsung kena ke wajah atau badan. Sebab, embusan udara ini bisa memicu beberapa masalah kesehatan yang serius.

Alasan Anda harus tahu cara pilih AC reflektor yang benar ini demi melindungi diri dan keluarga dari kemungkinan masalah kesehatan pernapasan. Apalagi jika anggota keluarga di rumah sudah ada yang memang memiliki gejala penyakit pernapasan.

Berikut 5 cara pilih AC reflektor yang benar agar bisa cegah masalah kesehatan. Pastikan simak ulasan ini sampai akhir.

Apa itu AC reflektor?

AC reflektor ini adalah sebuah penghalang AC yang berguna untuk menahan embusan angin yang dikeluarkan, serta melindungi tubuh agar tidak terkena semburan AC secara langsung. Sebab, ada sejumlah masalah kesehatan yang bisa muncul karenanya.

BACA JUGA: Harga 6 Jutaan, Begini Spesifikasi AC Portable GREE1.5 PK GPC-12P1 Dilengkapi Sistem Air Purifier

Embusan angin AC bisa memicu kekakuan pada otot dan saraf di tubuh jika terkena paparannya langsung. Mulai dari kesemutan, bahu beku, leher kaku, sampai kelumpuhan wajah.

Maka dari itu penting memasang AC reflektor yang tepat untuk meminimalisir masalah-masalah tersebut. Sehingga, nantinya air atau embusan dingin AC menimbulkan beragam masalah kesehatan.

5 Cara pilih AC reflektor yang benar

Anda bisa mendapatkan reflektor AC ini di toko-toko elektronik atau e-commerce yang sudah banyak menyediakannya. Namun, begini cara untuk memilih AC reflektor yang tepat.

1. Ukuran AC

Pertama perhatikan dulu ukuran AC yang dimiliki, yaitu panjang dan lebarnya. Sebab, tidak semua reflektor akan berukuran sama dengan AC yang Anda miliki. Jangan sampai justru fungsinya untuk melindungi, malah merusak AC Anda.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi AC 1 PK Low Watt yang Wajib Kamu Tahu, Harga Mulai Rp2,9 Juta

Sumber: