Tegas! AdaKami Siap Turunkan 400 DC Pinjol Untuk Pantau Pergerakan Nasabah Galbay Selama 24 Jam

Tegas! AdaKami Siap Turunkan 400 DC Pinjol Untuk Pantau Pergerakan Nasabah Galbay Selama 24 Jam

Tegas! AdaKami Siap Turunkan 400 DC Pinjol Untuk Pantau Pergerakan Nasabah Galbay Selama 24 Jam--Image by rawpixel.com on Freepik

Parahnya lagi korban dikabarkan mengalami tekanan mental yang berat akibat nilai tunggakan pinjamn yang terus bertambah.

Menurut laporan, tim DC AdaKami diduga melakukan penagihan dengan cara yang kasar, bahkan mereka  mengancaman nasabah dengan menyebarkan foto dan video korban di media sosial.

BACA JUGA:Akulaku Tegas Berikan 6 Resiko Serius Kepada Nasabah yang Tak Kunjung Bayar Tagihan Pinjol

BACA JUGA:Nasabah Resah, Biaya Layanan Pinjol Ditanggung Nasabah, Benarkah? Simak Selengkapnya

Cara Menghadapi Debt Collector AdaKami

Untuk jaga-jaga saja jika 400 Debt Collector yang telah dibentuk dan akan ditugaskan ke wilayah Anda, berikut beberapa cara yang dapat membantu anda untuk menghadapi Debt Collector. Simak dibawah ini:

1. Tetap tenang dan sopan

Jangan mudah terprovokasi oleh kata-kata atau ancaman debt collector. Tetap tenang dan sopan saat berbicara dengan mereka

2. Minta identitas debt collector

Tanyakan nama, nomor telepon, dan perusahaan tempat mereka bekerja. Anda juga berhak meminta mereka menunjukkan kartu sertifikasi profesi

3. Jelaskan alasan keterlambatan pembayaran

Jika Anda terlambat membayar cicilan, jelaskan alasannya kepada debt collector dengan baik-baik. Jika Anda memiliki bukti keterlambatan, seperti surat keterangan dari dokter atau tempat kerja, tunjukkan kepada debt collector.

4. Buat kesepakatan pembayaran

Jika Anda setuju untuk membayar cicilan, buat kesepakatan pembayaran dengan debt collector secara tertulis. Pastikan kesepakatan tersebut jelas dan mengikat kedua belah pihak.

5. Lapor ke pihak berwenang

Sumber: