5 Cara Ampuh Menghadapi Debt Collector Pinjol, Nomor 3 Harus Nasabah Lakukan

5 Cara Ampuh Menghadapi Debt Collector Pinjol, Nomor 3 Harus Nasabah Lakukan

Cara Menghadapi Debt Colletor Pinjol--

Baca Juga: 6 Aplikasi Pinjol Ilegal yang Harus Dihindari oleh Calon Nasabah, Meskipun Fasilitas Menarik

Seluruh bukti yang sudah kalian kumpulkan itu nantinya menjadi pendukung pengaduan. Hal ini dapat menjadi bukti kuat jika kasus tersebut di bawa ke ranah hukum.

4. Jangan Panik

Berikutnya yang keempat yaitu debt collector pinjol sering kali mengeluarkan nada intimidasi hingga ancaman. Walaupun kalian merasa tidak pernah menggunakan pinjol, mereka akan terus menerornya.

Usahakan kendalikan sikap janagn panik yang bisa membantu kalian, cara ini paling tepat untuk menghadapinya. Sikap tenang akan membawa kalian lebih santai menghadapi Debt collector pinjol.

5. Hindari Memberikan Identitas Diri

Selanjutnya cara yang terakhir,  jangan pernah-pernah memberi informasi tentang identitas diri kepada DC. Rahasiakan baik-baik identitas diri kalian, seperti nomor KTP hingga nomor rekening bank.

Baca Juga: Nasabah Pinjol 2023 Perhatikan! Laporkan DC Jika Tidak Membawa Beberapa Hal Ini

Baca Juga: 4 Bahaya data Pribadi Bocor, Biasanya Kelakuan DC Lapangan Pinjol yang Tidak Bertanggung Jawab

Kesimpulan

Kalian cukup memberikan informasi yang diperlukan yaitu jumlah hutang dan jangka waktu pelunasan. Oleh karena itu, kalian sebagai nasabah, harus mengetahui hak-hak kita sebagai nasabah dan segera laporkan jika mendapatkan perlakuan yang tidak bisa diterima dari DC. Semoga artikel ini bermanfaat.***

Sumber: