7 Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Kerap Melanggar Aturan, Tak Perlu Baper Cukup Lakukan Ini

7 Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Kerap Melanggar Aturan, Tak Perlu Baper Cukup Lakukan Ini

LAKUKAN - 7 Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang melanggar aturan--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Bagi Anda yang kerap merasa ketakutan apabila ada DC lapangan pinjol yang melakukan penagihan secara langsung baiknya untuk melihat artikel ini. Sebab artikel ini akan membahas mengenai tips menghadapi DC lapangan pinjol.

Tips menghadapi DC lapangan pinjol yang mengkin kerap melanggar aturan-aturan yang telah berlaku. Seperti diantaranya ada sejumlah oknum debt collector yang kerap melakukan penagihan dengan ancaman.

Tips menghadapi DC lapangan pinjol yang tidak hanya melakukan sebuah ancaman kepada nasabah saat penagihan. Melainkan ada juga oknum yang melakukan kekerasan secara fisik, meski dalam kategori ringan.

Lebih detail mengenai tips menghadapi DC lapangan pinjol ketika melakukan penagihan kerap membuat sejumlah nasabah merasa ketakutan. Namun sebelum melakukan tips-tips berikut, ada baiknya sebagai nasabah harus dapat melunasi pinjaman sesuai jatuh tempo.

BACA JUGA: 6 Ciri-ciri Penipuan DC Lapangan Pinjol, Sabar dan Bertindak Benar di Bulan Ramadhan

Berikut tips menghadapi debt collector pinjol ketika menagih, diantaranya

1. Lakukan Verifikasi Utang

Adanya nasabah yang mungkin lupa atau tidak update dengan status pembayaran kredit yang mereka miliki. Di mana mungkin saja hal ini dapat dimanfaatkan oleh oknum-oknum debt collector yang tidak bertanggung jawab dengan melanggar aturan.

Sebabnya tanggung jawab dari seorang nasabah terhadap pihak pinjol adalah selalu memastikan atau lakukan verifikasi utang. Di mana Anda harus selalu pastikan besaran angsuran yang Anda miliki, dan kapan jatuh tempo pembayaran, serta memastikan besaran denda yang harus dibayarkan apabila ada.

2. Lakukan Komunikasi secara Online

Apabila ingin terhindar dari adanya tindakan atau perilaku debt collector yang melanggar aturan. Ada baiknya untuk melakukan komunikasi secara online terlebih dahulu, khususnya dengan menggunakan pesan tertulis.

Di mana komunikasi ini berupa percakapan seputar penagihan yang dilakukan oleh pihak DC lapangan pinjol terhadap nasabah yang alami keterlambatan pembayaran. Serta ketahui juga bahwa proses komunikasi yang berlangsung harus sudah disepakati oleh kedua pihak.

Kemudian apabila komunikasi tertulis ketika menagih tidak berhasil diberlakukan pada nasabah galbay. Maka sesuai dengan aturan waktu, pihak DC lapangan pinjol berhak melakukan penagihan secara langsung ke rumah nasabah galbay.

3. Jangan Sampai Berikan Informasi Data Pribadi

Sumber: