Tips Menghindari Risiko DC Lapangan di SPinjam, Pelajaran Berharga dari Nasib Pengguna

Tips Menghindari Risiko DC Lapangan di SPinjam, Pelajaran Berharga dari Nasib Pengguna

Foto: Ilustrasi/Risiko galbay di pinjol SPinjam, diteror DC Lapangan?--

RADAR TEGAL Pengguna Shopee yang telah menggunakan Shopee Pinjam atau SPinjam pasti sudah familiar dengan layanan ini.

Terdapat beberapa risiko yang mungkin timbul apabila terjadi kegagalan dalam pembayaran atau gagal bayar di SPinjam.

SPinjam adalah salah satu layanan yang tersedia di Shopee yang memungkinkan pengguna tertentu untuk mengajukan pinjaman tunai guna memenuhi kebutuhan mereka.

Dalam layanan ini, pengguna Shopee dapat meminjam uang dan diwajibkan untuk membayar angsuran sesuai dengan jangka waktu yang mereka pilih, seperti 3, 6, atau 12 bulan.

BACA JUGA:Resiko Gagal Bayar di Pinjol JULO, Benarkah Ada DC Lapangan?

Namun, dalam proses pembayaran angsuran SPinjam, ada kemungkinan beberapa pengguna mengalami masalah gagal bayar atau kesulitan dalam melaksanakan pembayaran.

Jika Anda bertanya apakah limit Shopee Pinjam bisa dinaikkan, hal ini bergantung pada beberapa faktor yang memengaruhinya.

Anda bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai alasan mengapa limit SPinjam Anda tidak naik di sumber yang telah disediakan.

Fitur SPinjam mirip dengan fitur Shopee Paylater yang ada di Shopee.

SPinjam memiliki izin resmi dan telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sehingga penting untuk membayar tagihan SPinjam tepat waktu agar tidak berdampak pada catatan BI Checking (Biro Informasi Kredit) Anda.

Beberapa pengguna baru-baru ini mungkin telah mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan dalam proses penagihan SPinjam.

Mereka menceritakan bahwa ada kegagalan dalam pembayaran SPinjam selama beberapa bulan, dan mereka juga mendapat teror dari pihak Shopee yang dianggap tidak sopan.

Sebuah pengalaman seperti ini dibagikan melalui akun Twitter iJak******.

Akun tersebut menceritakan bahwa sepupunya mengalami kegagalan pembayaran SPinjam selama 5 bulan, dan hampir saja didatangi oleh petugas penagih utang dari Shopee.

Sumber: