DC Lapangan Pinjol Menunjukan 3 Ciri-ciri ini, Bisa Dipastikan Mereka Tidak Akan Datang

DC Lapangan Pinjol Menunjukan 3 Ciri-ciri ini, Bisa Dipastikan Mereka Tidak Akan Datang

Jika DC Lapangan Pinjol Menunjukan 3 Ciri-ciri ini, Bisa Dipastikan Mereka Tidak Akan Datang--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Momok DC lapangan pinjol sampai saat ini masih sangat menakutkan bagi nasabah galbay. Terlebih jika nominal yang digalbaykan sangatlah besar dan sudah menunggak dalam jangka waktu yang lama. 

Seperti yang sudah kita ketahui, debt collector lapangan merupakan pihak ketiga yang direkrut oleh perusahaan pinjol. Mereka ditugaskan oleh perusahaan pinjol untuk melakukan penagihan ke nasabah yang telat bayar.

Biasanya nasabah galbay yang sudah melewati masa tertentu, akan dikunjungi debt collector langsung dirumahnya. Dan jika sudah datang dirumah, pihak DC biasanya akan menanyai beberapa hal termasuk alasan telat bayar.

Namun Anda tidak perlu khawatir jika debt collector lapangan menunjukan 3 ciri-ciri ini, bisa dipastikan mereka tidak berani mendatangi rumah Anda.

BACA JUGA:4 Alasan Utama Pinjol Tidak Bisa Dicairkan oleh Penyedia Layanan, Bukan Penipuan Kok

BACA JUGA:5 Cara Membedakan Pinjol Resmi dan Ilegal agar Lebih Meyakinkan, Pemula Wajib Ikuti Tipsnya

3 ciri-ciri DC lapangan pinjol tidak akan datang ke rumah

1. Terlalu Sering Mengancam

Jika debt collector lapangan pinjaman online sering mengirim pesan ancaman seperti kami akan datang hari ini dan lain sebagainya, bisa saja mereka tidak benar-benar datang.

Bisa dipastikan pesan ancaman tersebut hanyalah gertakan untuk menakut-nakuti nasabah galbay agar segera membayar hutang-hutangnya. Walaupun mengirim pesan ancaman kepada nasabah, sebenarnya melanggar aturan.

2. Terlalu Beresiko

Jika beranggapan semua debt collector pasti datang ke rumah nasabah ketika nasabah telat bayar, penyataan ini tidak sepenuhnya benar. Karena dalam beberapa kasus, ada DC yang menahan diri untuk tidak langsung menagih ke rumah nasabah.

Biasanya sebelum menagih ke rumah, para DC terlebih dahulu melakukan penagihan secara daring atau online. Biasanya lewat pesan atau panggilan telepon.

BACA JUGA:Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Ilegal 2024, Kenali Risikonya Sebelum Menghilangkannya Permanen

Sumber: