Resiko Galbay Akulaku di Tahun 2024, 8 Bulan Gak Bayar Gak Bakal Ditagih DC Lapangan?

Resiko Galbay Akulaku di Tahun 2024, 8 Bulan Gak Bayar Gak Bakal Ditagih DC Lapangan?

Bedah Resiko Galbay Akulaku di Tahun 2024, 8 Bulan Gak Bayar Sekarang Gak Bakal Ditagih DC Lapangan--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Gagal bayar atau galbay, merupakan salah satu kondisi dimana nasabah tidak mampu lagi membayar tagihan setiap bulan. Galbay sendiri memiliki resiko yang cukup serius, termasuk galbay Akulaku.

Gagal bayar pinjaman online Akulaku dapat menimbulkan masalah yang cukup serius bagi nasabahnya. Tidak heran, banyak nasabah pinjol Akulaku yang khawatir jika sudah mengalami galbay, terlebih dalam jangka waktu yang lama.

Selain terkena denda keterlambatan, ada juga sejumlah resiko lain apabila nasabah kedapatan tidak membayar tagihan yang datang setiap bulan. Lantas apa sajakah resiko dari gagal bayar Akulaku selain terkena denda.

Berikut resiko dari gagal bayar pinjaman online Akulaku, akan dibahas lengkap melalui penjelasan dibawah ini.

BACA JUGA:7 Aturan Pinjol Legal OJK Terbaru Juni 2024, DC Lapangan Tak Boleh Tagih Lewat dari Jam 8 Malam Loh

BACA JUGA:DC Lapangan Kirim Foto Rumah Nasabah Disertai Pesan Ancaman, Benar Akan Segera Datang?

Resiko galbay Akulaku 2024

Ketika mengalami telat bayar di pinjol Akulaku, hal pertama yang akan terjadi adalah adanya banyak telepon dari petugas penagihan. Bahkan sebelum jatuh tempo, telepon-telepon ini sudah mulai masuk.

Umumnya telepon ini diotomasiasi dengan menggunakan robot bukan dari manusia langsung, Sistem penagihan mereka sudah sangat canggih dan lengkap, sehingga wajar jika nasabah akan terus menerus mendapatkan panggilan penagihan.

Nah setelah telat beberapa hari, nantinya nasabah akan mulai menerima telepon dari manusia asli yang mungkin saja menyertakan ancaman-ancaman. Biasanya ancaman berupa penugasan DC lapangan untuk menuju ke rumah.

Namun nasabah tidak perlu khawatir secara berlebihan, karena tidak mungkin tim lapangan akan langsung datang hanya setelah telat beberapa hari.

BACA JUGA:Mirip Pinjol Tapi Lebih Cepat Cair, Ini Keuntungan Pinjam Uang di Pinjaman Bank Digital Legal OJK Terbaru 2024

BACA JUGA:10 Pinjol Legal yang Tidak Masuk SLIK OJK dan Tidak Ada DC Lapangan, Pengajuan Auto Cair!

Tetapi jika sudah lewat 1 sampai 2 bulan, ada kemungkinan debt collector lapangan Akulaku akan diturunkan. Namun tidak semua DC itu bersikap galak atau kasar, bahkan kebanyakan dari mereka itu baik dan sopan.

Sumber: