Suporter Malaysia Bakal Nyesek, Welber Jardim Tak Apa-apa dan Tersedia di Semifinal Nanti

Suporter Malaysia Bakal Nyesek, Welber Jardim Tak Apa-apa dan Tersedia di Semifinal Nanti

PENUH - Timnas Indonesia U-19 siap menunrunkan skuad terbaiknya di semifinal melawan Malaysia, termasuk Welber Jardim yang sebelumnya dikabarkan cedera.--

radartegal.id - Cedera yang dialami Welber Jadim, pemain kunci Timnas U-19, menjadi pukulan berat bagi tim dalam persiapan Timnas U-19. Namun, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, tetap optimis dan yakin bahwa Welber dapat pulih tepat waktu.

Benar saja, Welber Jardim yang tampil mengesankan dan berkontribusi besar bagi tim dikabarkan sudah pulig. Meskipun sebelumnya pelatih mengungkapkan strategi yang akan diterapkan untuk menjaga performa tim tetap solid, tanpa kehadiran Welber.

Sebelumnya, Welber Jardim tampil lugas saat Timnas U-19 sukses menang 6-2 atas Timor Leste U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Hasil itu membawa Garuda Muda lolos ke semifinal dengan status juara Grup A meraih sembilan poin alias selalu menang.

BACA JUGA: AFF Dianggap Tak Fair Play, Shin Tae-yong: Vietnam dan Thailand Takut Ketemu Lagi Timnas U-19

Welber Jardim terlihat mengerang kesakitan di area lutut kiri. Welber yang tidak bisa melanjutkan pertandingan lantas ditarik keluar menit 82. Usai pertandingan, Welber terlihat keluar dari Stadion GBT menggunakan kursi roda. Terlihat perban membungkus lutut kirinya.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan bahwa Welber Jardim tidak mengalami masalah. Pemain bernomor punggung 12 itu juga telah mengikuti latihan bersama timnya.

"Memang banyak orang yang menyimpulkan Welber ada masalah waktu pertandingan yang ketiga lawan Timor Leste, karena dia keluar dengan kursi roda," kata Indra Sjafri, Jumat 26 Juli 2024.

"Jadi, itu sudah protap kita, kalau memang ada cedera, harus pakai kursi roda dan tongkat. Sampaikan ke masyarakat, terima kasih ke tim dokter dan tim fisio kita," ucapnya.

BACA JUGA: Setelah Dua Mantan Timnas U-19, Rans Cilegon FC Juga Tertarik Datangkan Cristian Gonzales

Update kondisi Welber Jardim

Fisioterapis Timnas Indonesia U-19 Asep Azis menjelaskan kondisi terkini Welber Jardim yang tengah menjalani pemulihan cedera.Welber masih dalam pantauan usai mengalami cedera saat pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 melawan Timor Leste, Selasa (23/7) malam.

"Kondisi Welber masih dalam pantauan. Mohon doanya yang terbaik. Pada prinsipnya, kami akan menyiapkan semua pemain untuk siap bertanding," ucap Asep dikutip dari Antara, Jumat (26/7).

"Semua pemain juga menjalani fisioterapi setiap menjelang pertandingan. Ditunggu saja kondisinya," katanya.

Dalam unggahan akun Instargram resmi Timnas Indonesia pada, Rabu 24 Juli 2024 lalu, menyatakan pemain Sao Paulo u-17 itu memberi sinyal akan bermain di semifinal. "Halo sobat Garuda, saya baik-baik saja, ayo ke semifinal," kata Welber melalui @timnas.indonesia.

Sumber: