28 Calon Kades Petahana Berebut Simpati Warga pada Pilkades Kabupaten Tegal

28 Calon Kades Petahana Berebut Simpati Warga pada Pilkades Kabupaten Tegal

Salah satu calon kades petahana di Kecamatan Kramat ambil bagian menandatangani deklarasi Pilkades Kabupaten Tegal Damai didampingi Camat, di pendopo Amangkurat.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Sebanyak 28 calon kades petahana berebut simpati masyarakat dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I Kabupaten Tegal.

Hal itu terungkap saat kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang I Kabupaten Tegal di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Diketahui Pilkades Serentak Gelombang I Kabupaten Tegal akan diselenggarakan 11 Oktober 2023 mendatang.

Tercatat Pilkades Serentak Gelombang I Kabupaten Tegal diikuti 159 calon kades yang telah ditetapkan di 47 desa di 17 kecamatan. 

BACA JUGA:Sempat Gaduh, Pilkades PAW Banjarturi Kabupaten Tegal Dipastikan Bakal Seperti Ini

BACA JUGA:Amankan Pemilu 2024 dan Pilkades 2023, 272 Motor Dinas Jalani Harwat

Dari jumlah tersebut, tercatat 28 calon diantaranya merupakan kades petahana.

Kepala Dinas Permades Dessy Arifianto didampingi Fungsional Pemberdayaan Masyarakat, Mulyono HS menyatakan, paskadeklarasi damai, agenda akan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut calon kepala desa yang dirangkai dengan penyampaian visi dan misi serta program kerja pada tanggal 3 Oktober 2023. 

"Kegiatan dilanjutkan dengan kampanye yang dimulai di tanggal 3 hingga 5 Oktober 2023. Dan di tanggal 6 hingga 10 Oktober 2023, memasuki masa tenang. Dilanjut tanggal 11 Oktoebr 2023 dilaksanakan pemunggutan suara Pilkades serentak," ujarnya Rabu 26 September 2023.

Dari data yang dia himpun, terdapat 159 calon kades yang maju.

BACA JUGA:Digelar di 47 Desa, Polisi Janji All Out Amankan Pilkades Serentak Kabupaten Tegal

BACA JUGA:Jelang Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Tegal 2023, Kapolres Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Dari jumlah tersebut ada 28 calon kades petahana yang kembali mencoba keberuntungan merebut simpati warganya. 

"Mereka tersebar di Kecamatan Kramat di Desa Mejasem Barat, Kecamatan Tarub Desa Tarub dan Brekat. Kecamatan Pangkah Desa Dukuhjati Kidul dan Grobog Wetan. Kecamatan Kedungbanteng di Desa Semedo dan Sumingkir. Kecamatan Slawi Desa Dukuhsalam, Dukuhwringin, Slawi Kulon dan Kalisapu. Kecamatan Balapulang Desa Balapulang Wetan, Balapulang Kulon Cilonggok, dan Kalibakung," cetusnya.

Sumber: