Nihil Gesekan! 3 Hari Kampanye Pilkades 2023 Kabupaten Tegal Berlangsung Aman dan Kondusif

Nihil Gesekan! 3 Hari  Kampanye Pilkades 2023 Kabupaten Tegal Berlangsung Aman dan Kondusif

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK berkesempatan melakukan tinjauan lapangan saat tahapan kampante pilkades 2023 Kabupaten Tegal.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Agenda kampanye Pilkades 2023 Kabupaten Tegal yang digelar selama 3 hari berturut berlangsung aman dan kondusif.

Selama berlangsungnya kampanye Pilkades 2023 yang dilaksanakan di 47 desa di Kabupaten Tegal  tidak ada gesekan antar pendukung calon kades.

Hal ini diungkapkan Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK, Jumat 6 Oktober 2023.

Kapolres menyatakan, pihaknya bersama 209 anggota yang diterjunkan tetap bersinergi dengan Kodim 0712 Tegal dan Pemkab Tegal.

BACA JUGA:Tolak Politik Uang, Panitia Pilkades Slawi Kulon Kabupaten Tegal Sengaja Lakukan Ini

BACA JUGA:Bupati Cek Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2023 Kabupaten Tegal

"Alhamdulilah, kampanye yang sempat digelar dari tanggal 3 hingga 5 Oktober 2023 kemairn, berjalan lancar tanpa ekses. Dalam teknis pengamanan, kami tunjuk perwira sebagai pengendali kekuatan, untuk  melaksanakan apel persiapan 1 jam sebelum jadwal kampanye," ujarnya.

Apel ini bertujan memberkali anggota pengamanan tentang  pedoman-pedoman pengamanan yang dilakukan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

"Pada pelaksanaannya, para petugas di lapangan memberikan pelayanan pengamanan serta pengawalan dengan humanis untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam rangkaian kampanye tersebut," cetusnya. 

Perwira asal Dukuhkrajan Surabaya ini menegaskan bahwa sinergitas Polres Tegal dengan Kodim 0712 Tegal, Satpol PP, dan Linmas, akan tetap terjalin demi suksesnya Pilkades serentak dan paskaa-pilkades.

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Mencekam! Begini Simulasi Konflik Tahapan Pilkades Polres Tegal

BACA JUGA:Bupati: Panitia Pilkades Kabupaten Tegal 2023 Harus Netral Tak Jadi Pendukung atau Simpatisan

"Selebihnya adanya kesasdaran tertib kampanye dari  masyarakat di Kabupaten Tegal, secara kompak menjadikan iklim Pilkades serentak tersebut aman, damai dan sejuk. Sebuah potret yang membangakan dari penerapan pesta demokrasi di Indonesia yang patut menjadi contoh pada pilkades-pilkades selanjutnya," ungkapnya. 

Pihaknya mengaku totalitas dalam menerjunkan kekuatan maksimal untuk mengamankan tahapan kampanye ini.

Sumber: