Amankan Pemilu 2024 dan Pilkades 2023, 272 Motor Dinas Jalani Harwat

Amankan Pemilu 2024 dan Pilkades 2023, 272 Motor Dinas Jalani Harwat

HARWAT - Giat pemeliharaan dan perawatan motor dinas dilakukan Polres Tegal jelang PAM Pilkades serentak dan Pemilu 2024.-HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Dukung pengamanan Pemilu 2024 dan Pilkades serentak 2023, sebanyak 272 unit sepeda motor dinas menjalani harwat. 

Harwat adalah kegiatan pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas. Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut apel gelar kendaraan dinas yang sempat dilakukan jajaran Polres Tegal untuk mendukung pengamanan Pilkades serentak 2023 dan Pemilu 2024.

Kegiatan harwat menjelang Pilkades 2023 dan Pemilu 2024 itu sengaja digelar Polres Tegal. Tujuannya untuk mendapatkan penanganan, pemeliharaan dan perawatan dari bengkel yang ditunjuk.

Hal ini seperti diungkap Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun S.H., S.I.K melalui Kabaglog Kompol Abdul Ghofir, S.Sos. Mereka melakukan pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas Polres Tegal di lapangan Asrama Polisi Kalibliruk.

BACA JUGA:Digelar di 47 Desa, Polisi Janji All Out Amankan Pilkades Serentak Kabupaten Tegal

BACA JUGA:Mini Market MC Lama Slawi Terbakar, Penjaga Malam Sempat Dengar Suara Mencurigakan

"Terhitung ada sebanyak  272 kendaraan dinas berjenis sepeda motor yang kita hadirkan terjadwal selama 7 hari untuk mendapatkan penanganan pemeliharaan dan perawatan dari bengkel yang ditunjuk," ujarnya, Sabtu 23 September 2023.

Pihaknya menegaskan, kegiatan harwat sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2024 ini bersumber dari  anggaran Dipa Porles Tegal tahun anggaran 2023. Seluruh komponen kendaraan diperiksa agar dapat memenuhi persyaratan teknis laik jalan. 

"Seperti lampu utama, sistem rem, kedalaman alur dan kondisi ban, velg, steering dan suspensi, spion, sistem knalpot, emisi, kelistrikan, alat pengukur kecepatan & jarak, strobo serta sirine sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya.

Melalui kegiatan harwat ini, diharapkan pengamanan tahapan Pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan aman, lancar dan kondusif. 

BACA JUGA:Lahan di Bumijawa Kabupaten Tegal 3,5 Hektare Terbakar, Diduga Api Berasal dari Sampah Warga

BACA JUGA:Bisa Dipenjara? Bocoran Peraturan OJK untuk Nasabah Galbay Pinjol

"Kondisi kendaraan harus kami jaga tetap dalam keadaan prima dan siap pakai, dengan bersinergi dengan bengkel berkompeten yang telah sudah melalui tahapan pengadaan lelang. Pengawasan panitia pokja pengadaan dilaksanakan secara ketat dan melekat, memastikan kualitas pekerjaan sesuai dengan kebutuhan," ungkapnya. 

Ghofir juga menegaskan, pemegang ranmor dinas selaku penanggungjawab menghadirkan kendaraannya kemudian menyampaikan keluhan dan kerusakan kendaraannya dengan mengisi formulir perbaikan yang telah disediakan. 

Sumber: radartegal.disway.id